Resep Gulai Daun Singkong Teri Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Teri Anti Gagal

Gulai Daun Singkong Teri. Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Resep Gulai Daun Singkong Teri Anti Gagal Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong teri yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan 1 ikat besar daun singkong, siangi yang muda.
  2. Ambil 1 genggam ikan teri, goreng.
  3. Sediakan 65 ml santan instan.
  4. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  8. Siapkan 8 buah cabai rawit merah.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya gula.
  11. Sediakan Secukupnya penyedap rasa ayam.
  12. Gunakan 500 ml air atau lebih.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Siapkan 8 siung bawang merah.
  15. Sediakan 5 siung bawang putih.
  16. Sediakan 4 butir kemiri.
  17. Siapkan 1 ruas jahe.
  18. Sediakan 1 ruas kunyit.
  19. Sediakan 3 buah cabai merah keriting.
BARU  Resep Sop Bakso Sayur Campur Anti Gagal

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini!

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Cuci bersih daun singkong. Panaskan air dalam panci yang sudah diberi 1 sdm garam, didihkan. Air harus mendidih dulu ya baru masukkan daun singkong dan rebus sampai lunak. Pastikan bahwa ketika merebus daun singkong harus terendam semua. Angkat dan peras airnya. Jika sudah kering, potong-potong daun singkong. Sisihkan.
  2. Goreng ikan teri dengan sedikit minyak sampai matang. Angkat dan sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak bekas menggoreng ikan teri. Masukkan daun kunyit, salam, sereh, lengkuas, dan cabe rawit merah. Beri air sekitar 500 ml atau lebih..
  4. Masukkan santan instan ke dalam tumisan kuah gulai. Biarkan mendidih. Lalu masukkan daun singkong rebus. Aduk rata biarkan mendidih. Beri garam, gula dan penyedap rasa. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Jika sudah pas, masukkan ikan teri goreng, aduk rata dan biarkan mendidih sekali lagi. Angkat dan sajikan..

Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama keluarga jadi makin spesial. Hey everyone, I hope you're having an incredible day today. Today, I will show you a way to prepare. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!