Resep Donat tanpa telur buat jualan Anti Gagal

Diposting pada

Donat tanpa telur buat jualan. Kali ini dapur bang bay lagi bikin donat lembut ekonomis tanpa telur ya. Donat ini rasanya benar" enak,meskipun ndak menggunakan. Oh ya resep donat tanpa telur ini juga bisa lho untuk membuat bakpao, dan roti goreng dengan isian didalamnya. jadi sekali dayung satu dua pulau terlampaui hehe.

Resep Donat tanpa telur buat jualan Anti Gagal Donat tanpa telur tanpa mikser tanpa ulen. Lelehkan mentega dengan di atas api kecil-sedang. Setelah mentega cair, angkat dan sisihkan.

Anda sedang mencari ide resep donat tanpa telur buat jualan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tanpa telur buat jualan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini dapur bang bay lagi bikin donat lembut ekonomis tanpa telur ya. Donat ini rasanya benar" enak,meskipun ndak menggunakan. Oh ya resep donat tanpa telur ini juga bisa lho untuk membuat bakpao, dan roti goreng dengan isian didalamnya. jadi sekali dayung satu dua pulau terlampaui hehe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tanpa telur buat jualan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat tanpa telur buat jualan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat tanpa telur buat jualan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat tanpa telur buat jualan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat tanpa telur buat jualan:

  1. Sediakan 250 gr terigu.
  2. Sediakan 45 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt ragi instan (fermipan).
  4. Siapkan 130 ml air dingin.
  5. Gunakan 40 gr margarin.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
BARU  Resep Oreo dessert box #week19 Anti Gagal

Dalam mangkuk terpisah, campurkan tepung, gula, baking powder. Lihat juga resep Donat kentang enak lainnya. Inilah dia resep membuat sajian kue donat tanpa telur yangg enak dan sedap. Lembut dan renyah itulah beberapa kata yangg cocok menggambarkan betapa sedapnya hidangan kali ini.

Langkah-langkah membuat Donat tanpa telur buat jualan:

  1. Masukkan semua bahan kecuali margarin dan garam. Campur pakai tangan sampai menyatu adonanya.
  2. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi sampai benar2 kalis elastis ya. Kalau pakai mixer sekitar 10-15 menit.
  3. Diamkan sebentar aja sekitar 10 menit supaya adonan rileks.
  4. Timbang adonan 25gr atau sesuai selera. Kalau gak punya timbangan bisa dikira2 aja ya.
  5. Tutup dengan serbet dan diamkan. Kalau cuaca lagi panas,30 menit udah cukup ya. Tapi kalau paa lagi hujan bisa sekitar 1-1,5 jam. Diliat aja asal udah ngembang ya udah. Jangan sampai terlalu ngembang alias overproofing ya.
  6. Goreng dengan minyak banyak dan api kecil.
  7. Siap dihias…..

Salah satu jenis donat yang populer adalah donat kentang. Namun, selain kentang, ada banyak bahan lain yang bisa dimanfaatkan dalam cara membuat donat. Bahan seperti ubi, wortel, hingga apel, bisa disulap menjadi resep. Sate donat cocok banget dihidangkan sebagai teman minum teh atau ngopi saat pagi atau sore hari. Nah, berikut resep sate donat tanpa telur yang bisa kamu Ada banyak jajanan yang bisa dibuat di rumah tanpa menggunakan telur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat tanpa telur buat jualan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!