Resep Ayam suwir pedas, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam suwir pedas, Lezat Sekali

Ayam suwir pedas. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Resep Ayam suwir pedas, Lezat Sekali Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Varian rasanya ada ayam suwir pedas, ayam original dan Mozarella. .

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir pedas menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam suwir pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 9 cabe rawit merah.
  3. Ambil 3 bawang putih.
  4. Sediakan 3-4 bawang merah.
  5. Sediakan 1-2 tomat.
  6. Siapkan 3 kemiri.
  7. Ambil 3 cm jahe.
  8. Sediakan 1 cm kunyit(biar warnanya lbh cantik aja).
  9. Ambil 1 serai.
  10. Ambil 3 daun jeruk.
  11. Ambil 4 cm lengkuas.
  12. Sediakan 1 sdm gula merah.
  13. Gunakan 1/2 sdm garam.
  14. Gunakan 1/2 gelas air(dr kaldu ayam).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Vietnam spring roll favorite saya? yang Menggugah Selera

Nih ada ayam suwir pedas sama abon ayamnya pas bgt buat sajian tambahan menu utama wiken kumpul bareng keluarga. Ayam suwir merupakan sajian ayam yang sangat praktis dan anti ribet, sangat cocok untuk disajikan baik untuk anak-anak hingga anak dewasa. Untuk anak-anak kamu bisa tanpa rasa pedas. Cara pembuatan ayam suwir asam pedas Masak daging ayam dengan cara direbus sampai matang lalu angkat dan biarkan sedikit dingin Ayam suwir pedas dalam proses pembuatanya sangat mudah dan tidak membutuhkan wkatu lama.

Cara membuat Ayam suwir pedas:

  1. Siapkan bahan,,cuci bersih ayam lalu rebus sekitar 10 menit,ulek bumbu.
  2. Setelah ayam agak dingin suwir²,lalu goreng setengah matang(mau agak beda aja,krna biasanya gapake saya goreng).
  3. Tumis bumbu sampai matang,lalu tambahkan air dr rebusan ayam tadi,setelah mndidih masukkan ayam,gula,garam,daun jeruk,icip rasa,biarkan sampai sekiranya bumbu meresap ke ayam(airnya surut)?selamat mncoba☺️praktis jg bwt bekel suami?.

Hanya saja sebelum dimasak daging ayam harus direbus dahulu beru bisa disuwir-suwir. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Yuk, coba resep ayam suwir spesial dengan kecap pedas berikut! Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian – contohnya ayam geprek dengan segala modifikasinya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!