Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri, Lezat

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri, Lezat

Tumis Daun Singkong Ikan Teri. Tumis daun singkong adalah resep masakan tradisional Indonesia yang sangat mudah untuk dimasak. Selain bumbu dan bahan yang digunakan tidak begitu banyak, untuk mendapatkannya juga tidak sudah. Pasalnya, banyak dijual oleh pedagang sayur keliling, apalagi bila mencarinya di pasar tradisional.

Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri, Lezat Daun singkong akan kami buat dengan cara ditumis dan makanan ini pastinya akan memiliki rasa yang begitu nikmat dan lezat. Masukkan daun singkong, ikan teri aduk hingga merata; Masukkan santan dan garam masak sambil di aduk-aduk sampai santan agak mengering, angkat. Taruh di atas piring saji Tumis Daun Singkong siap di hidangkan.

Lagi mencari inspirasi resep tumis daun singkong ikan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis daun singkong ikan teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun singkong ikan teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis daun singkong ikan teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tumis daun singkong adalah resep masakan tradisional Indonesia yang sangat mudah untuk dimasak. Selain bumbu dan bahan yang digunakan tidak begitu banyak, untuk mendapatkannya juga tidak sudah. Pasalnya, banyak dijual oleh pedagang sayur keliling, apalagi bila mencarinya di pasar tradisional.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis daun singkong ikan teri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Daun Singkong Ikan Teri memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Sediakan 1 Ikat Daun Singkong.
  2. Ambil 1/2 Ons Ikan Teri.
  3. Ambil 3 Siung Bawang Putih.
  4. Sediakan 5 Siung Bawang Merah.
  5. Sediakan 3 Siung Cabe Merah Keriting.
  6. Sediakan Secukupnya Garam.
  7. Sediakan Secukupnya Gula Pasir.
  8. Ambil Secukupnya Air.
  9. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng (Me : Merck Barco).

Baca Juga Artikel Sebelumnya : Puding Buah Putih Telur Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat. Daun singkong biasanya dibuat menjadi sebuah masakan berkuah sedap namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi makanan yang tidak memiliki kuah yaitu dibuat menjadi tumis daun singkong. Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri Daun singkong adalah sayuran daun berwarna hijau yang mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Lihat juga resep Tumis daun Singkong Teri enak lainnya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Empal sayur Anti Gagal

Cara menyiapkan Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Bersihkan dan Iris iris Bawang Merah, Bawang Putih dan Cabe Merah Keriting. Cuci Ikan Teri kemudian rendam sebentar dengan Air Hangat..
  2. Bersihkan Daun Singkong kemudian cuci dengan Air Garam secukupnya sambil diremas remas. Setelah itu, rebus dengan Air mendidih sampai dengan Daun Singkong matang/lunak/lembut untuk dimakan/kunyah. Kemudian tiriskan..
  3. Panaskan Minyak Goreng secukupnya, masukan irisan Bawang Merah, Bawang Putih dan Cabe Merah Keriting sampai harum. Masukan Ikan Teri yang sudah ditiriskan Airnya. Masak hingga Ikan Teri harum dan dikira sudah cukup matang. Kemudian masukan Daun Singkong, aduk rata dengan Ikan Teri, tambahkan Garam dan Gula Pasir secukupnya. Koreksi rasa. Jika sudah OK, siap untuk disajikan ?. Selamat Mencoba! ?.

Tumis daun singkong disini akan kami padukan dengan ikan teri sehingga memiliki rasa yang semakain lezat. tumis daun singkong teri. Daun singkong bisa anda padukan dengan bahan masakannya lainnya seperti udang, ikan teri, pete, sehingga makan anda lebih mengguah selera Nah, maka dari itu tak ada salah jika anda mencoba resep sederhana tumis daun singkong yang tak kalah lezatnya dengan masakan tumis yang. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri. Ikan teri adalah sumber kalsium, zat besi, dan seng yang sangat baik […] Tumis daun singkong ikan teriBahan:Daun singkong yang sudah di rebusikan teri yang sudah di goreng bawang merahbawang putihlengkuascabe merah besarseraigaram.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Daun Singkong Ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!