Resep Tumis daun singkong teri yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tumis daun singkong teri yang Menggugah Selera

Tumis daun singkong teri. Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Resep Tumis daun singkong teri yang Menggugah Selera Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat. Daun singkong biasanya dibuat menjadi sebuah masakan berkuah sedap namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi makanan yang tidak memiliki kuah yaitu dibuat menjadi tumis daun singkong. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat.

Sedang mencari inspirasi resep tumis daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis daun singkong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis daun singkong teri menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Jakarta Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis daun singkong teri:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 2 cm lengkuas (memarkan).
  4. Gunakan 2 buah cabai keriting (iris iris).
  5. Siapkan 5 buah Cabai rawit (iris iris).
  6. Ambil Ikan teri (secukupnya).
  7. Ambil Garam.
  8. Ambil Gula pasir.
  9. Gunakan Merica.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Ambil 3 buah cabai merah.
  12. Gunakan 4 Bawang merah.
  13. Ambil 2 Bawang putih.

Tumis bawang merah, teri, rawit, daun salam dan tomat dengan menggunakan PALMIA Serbaguna lalu. Fimela.com, Jakarta Daun singkong bisa diolah jadi aneka hidangan sedap. Salah satunya dimasak dengan cara ditumis dengan teri. Berikut ini resep yang bisa dicoba untuk membuat tumis daun singkong teri yang sedap.

Langkah-langkah membuat Tumis daun singkong teri:

  1. Rebus daun singkong sampai empuk, lalu iris kasar.
  2. Rendam ikan teri dengan air hangat.
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkoas sampai harum.
  4. Masukkan cabai merah keriting dan cabai rawit, aduk hingga layu.
  5. Masukkan ikan teri dan daun singkong, aduk rata.
  6. Tuangkan setengah gelas air, lalu tambah garam, gula dan merica secukupnya.
  7. Masak sampai matang dan air mengering.
  8. Angkat dan sajikan.

Coba bikin tumis daun singkong teri ala Merie Prayatna Mazrial ini. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya juga sangat sedap. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Ikan teri adalah sumber kalsium, zat besi, dan seng yang sangat baik […] Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan juga daun jeruk dan serai, tumis semua sampai aromanya harum. Masukkan daun singkong, ikan teri aduk hingga merata Masukkan santan dan garam masak sambil di aduk-aduk sampai santan agak mengering, angkat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis daun singkong teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!