Resep Ayam Suwir Pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Pedas, Bisa Manjain Lidah

Ayam Suwir Pedas. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Resep Ayam Suwir Pedas, Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Varian rasanya ada ayam suwir pedas, ayam original dan Mozarella. .

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Pedas memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Suwir Pedas:

  1. Sediakan 250 gr ayam.
  2. Siapkan 8 bawang merah iris.
  3. Siapkan 5 bawang putih iris.
  4. Gunakan 3 cabe ijo iris.
  5. Sediakan 3 cabe merah iris.
  6. Siapkan 1 sdm sambal.
  7. Sediakan 2 cm laos.
  8. Gunakan 1 lbr daun salam.
  9. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  10. Gunakan 1 btg sereh.
  11. Sediakan 1 bks kecil santan instan.
  12. Siapkan 1 bh tomat.
  13. Siapkan 1 sdm garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 1/2 sdt merica.
BARU  Resep Pepes Tahu Jagung Kemangi, Enak Banget

Nih ada ayam suwir pedas sama abon ayamnya pas bgt buat sajian tambahan menu utama wiken kumpul bareng keluarga. Ayam suwir merupakan sajian ayam yang sangat praktis dan anti ribet, sangat cocok untuk disajikan baik untuk anak-anak hingga anak dewasa. Untuk anak-anak kamu bisa tanpa rasa pedas. Cara pembuatan ayam suwir asam pedas Masak daging ayam dengan cara direbus sampai matang lalu angkat dan biarkan sedikit dingin Ayam suwir pedas dalam proses pembuatanya sangat mudah dan tidak membutuhkan wkatu lama.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Pedas:

  1. Siapkan bahan. Potong2 cabe, duo bawang. Rebus ayam lalu suwir2..
  2. Tumis duo bawang smp wangi. Masukkan salam, laos, sereh. Aduk rata..
  3. Masukkan ayam suwir. Beri garam, gula, merica. Aduk rata lalu masukkan santan..
  4. Setelah santan masukkan tomat,sambal dan daun jeruk. Tes rasa. Kalo kurang asin/manis/pedas silakan di tambah yaaa. Angkat dan sajikan..

Hanya saja sebelum dimasak daging ayam harus direbus dahulu beru bisa disuwir-suwir. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Yuk, coba resep ayam suwir spesial dengan kecap pedas berikut! Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian – contohnya ayam geprek dengan segala modifikasinya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!