Langkah Mudah untuk Membuat 12. Donat Simpel dan Mudah Anti Gagal

Diposting pada

12. Donat Simpel dan Mudah. Donat kentang sate. foto: Cookpad.com/Dapur Dyan. Namun apabila gagal, jangan khawatir, kami berikan solusinya. i. Campurkan Tepung terigu dengan kentang kukus.

Langkah Mudah untuk Membuat 12. Donat Simpel dan Mudah Anti Gagal Cara Membuat Donat SIMPLE, ENAK, dan MUDAH. Angkat donat setelah berwarna cokelat keemasan dan tiriskan. Setelah minyak pada donat sudah ditiriskan, berikan topping sesuai selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep 12. donat simpel dan mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 12. donat simpel dan mudah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 12. donat simpel dan mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 12. donat simpel dan mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Donat kentang sate. foto: Cookpad.com/Dapur Dyan. Namun apabila gagal, jangan khawatir, kami berikan solusinya. i. Campurkan Tepung terigu dengan kentang kukus.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 12. donat simpel dan mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 12. Donat Simpel dan Mudah menggunakan 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 12. Donat Simpel dan Mudah:

  1. Siapkan 500 gram tepung protein tinggi (Cakra Kembar).
  2. Ambil 1 sdm ragi instan.
  3. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  4. Sediakan 1,5 sdm gula bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1 butir kuning telur.
  7. Siapkan 1 sdm margarin Blue Band.
  8. Ambil 1 cangkir air hangat.
  9. Gunakan Topping sesuai selera: meses, selai, keju.

Bisa ditambahkan cokelat meises, selai buah atau keju parut. Nah, jangan lupa ajak si Kecil saat menambahkan topping agar ia semakin. Resep Donat Kentang – Donat, siapa yang tak suka dengan snack manis yang satu ini? Snack yang dapat kamu temui di seluruh penjuru dunia dengan varian Seperti misalnya donat bombolonie khas Italia, donat Churros khas Spanyol, donat Oliebol khas Belanda, dan masih banyak lagi varian donat.

BARU  Resep Makan Siang Yuk... Sama Sayur Asem Super Simpel yang Sempurna

Cara membuat 12. Donat Simpel dan Mudah:

  1. Campur bahan kering: tepung terigu, gula halus, ragi, baking powder, susu bubuk. Aduk merata dengan sendok atau garpu.
  2. Masukkan kuning telur, aduk merata.
  3. Tuang air sedikit demi sedikit dengan sambil diaduk. Masukkan kira2 agar adonan menjadi kalis (saya setengah gelas).
  4. Uleni hingga merata dan kalis (saya dengan tangan, selama 15menit).
  5. Setelah kalis, tambahkan margarin, lalu uleni lagi hingga kalis (saya dengan tangan, selama 10menit).
  6. Diamkan selama 1jam, tutup dengan serbet atau plasticwrap.
  7. Setelah mengembang, bentuk cetak donat bulat2 atau sesuai selera, lalu diamkan lagi selama 15menit.
  8. Goreng dengan api kecil, jangam terlalu sering dibalik, balik donat saat saalah satu sisinya telah matang.
  9. Dinginkan donat, lalu beri topping sesuai selera.
  10. Donat siap dinikmati! ?.

Donat bisa dibilang adalah salah satu jajanan yang tak pernah lekang oleh waktu. Perbandingan antara donat yang tidak menggunakan kentang dan donat kentang sangatlah terasa. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa membuat donat kentang dengan hasil yang sempurna. Jika Anda mempunyai kentang segar dan ingin menggunakannya untuk bahan donat. Agar donat empuk, salah satu tipsnya dengan memakai kentang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 12. Donat Simpel dan Mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!