Cara Gampang Membuat Donat buah naga, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Donat buah naga, Menggugah Selera

Donat buah naga. Langsung simak bahan & cara buatnya yuk. Assalamu'alaikum Terimakasih sudah mampir di channel aku. Dukung Channelku agar terus berkembang dengan cara SUBSCRIBE, LIKE, KOMEN.

Cara Gampang Membuat Donat buah naga, Menggugah Selera Jadi tak perlu menggunakan pewarna buatan lagi. Secara umum, buah naga memiliki banyak manfaat, secara buah super ini dibekali oleh banyak nutrisi dan vitamin aktif yang dibutuhkan tubuh manusia. Kandungan baik buah naga di antaranya adalah Cara membuat donat buah naga, empuk dan sederhana.

Lagi mencari ide resep donat buah naga yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat buah naga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Langsung simak bahan & cara buatnya yuk. Assalamu'alaikum Terimakasih sudah mampir di channel aku. Dukung Channelku agar terus berkembang dengan cara SUBSCRIBE, LIKE, KOMEN.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat buah naga, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat buah naga enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat buah naga yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat buah naga menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat buah naga:

  1. Siapkan 200 gr tepung terigu pro.tinggi (me : cakra).
  2. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  3. Ambil 1/2 potong buah naga (haluskan).
  4. Siapkan 3 gr ragi instan (me : fermipan).
  5. Sediakan 50 ml susu cair hangat.
  6. Siapkan 30 gr gula pasir (me: gula halus).
  7. Gunakan 30 gr butter/margarin.
  8. Sediakan 1 butir telur (ini tambahan dari saya).
  9. Sediakan Secukupnya icing sugar untuk topping (sesuai selera).
BARU  Resep Sop Tulang Sapi Anti Gagal

Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple Masukkan buah naga sedikit demi sedikit sambil di remas – remas dan diuleni. Rasa buah naga begitu manis dan menyegarkan. Selain dinikmati langsung, buah naga juga bisa dinikmati dengan diolah menjadi berbagai sajian yang menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Donat buah naga:

  1. Campurkan dalam wadah, tepung terigu, maizena, ragi dan gula pasir. Aduk rata..
  2. Tambahkan buah naga yang sudah dihaluskan dan susu cair hangat. Uleni sampai tidak ada yang menempel di tangan..
  3. Tambahkan butter/margarin. Lalu uleni lagi sampai kalis. Tutup dengan serbet atau tupperware bertutup rapat selama 20-30menit agar mengembang 2x lipat..
  4. Kempiskan lagi adonan yang sudah mengembang. Lalu bagi menjadi 12 bulatan (dikira2 aja sy gapake timbangan). Ambil 1 bulatan, pipihkan, lalu lubangi tengahnya. Diamkan 10-15menit. Lalu goreng hingga berubah warna. Cukup 1x balik aja ya. Angkat dan tiriskan di kertas/tisu. (Maafkan ya karna bagian ini fotonya ga lengkap??).
  5. Siap untuk di sajikan.

Manfaat buah naga ada beragam, mulai dari turunkan kadar gula darah, bantu cegah penyakit jantung, hingga menurunkan risiko kanker. Meski begitu, efek samping buah naga juga perlu diperhatikan. Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus Buah naga mengandung lycopene yang telah terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat. Buah naga (dragon fruit) adalah salah satu buah yang paling digemari masyarakat Indonesia sejak Bentuk buah naga sangat unik dan khas. Kulitnya seperti buah nanas, namun berwarna merah dan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat buah naga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!