Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal) yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal) yang Lezat

Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal). Dikarenakan sekarang masih wfh, saya membuat resep donat simple tanpa harus melalui proses pengulenan adonan yang pastinya. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal) yang Lezat Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang tanpa ulen (anti gagal) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang tanpa ulen (anti gagal) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dikarenakan sekarang masih wfh, saya membuat resep donat simple tanpa harus melalui proses pengulenan adonan yang pastinya. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang tanpa ulen (anti gagal), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang tanpa ulen (anti gagal) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang tanpa ulen (anti gagal) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal) menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal):

  1. Sediakan 200 gram tepung terigu protein tinggi (cakra kembar).
  2. Gunakan 50 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  3. Sediakan 100 gram kentang kukus (haluskan).
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 3 sdm susu bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Ambil 1 butir kuning telur.
  8. Siapkan 100 ml air hangat.
  9. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  10. Sediakan 2 sdm margarin.
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan Topping : Gula halus.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sambal Goreng Daging Sapi khas Bugis, Enak Banget

Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Resep Donat Kentang Tanpa Ulen Super Lembut Dan Montok. Donat Tanpa Diuleni Lama Hasilnya Lembut Dan Empuk. Cara Membuat Donat Model Terbaru Anti Lepas Anti Gagal.

Cara menyiapkan Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal):

  1. Buat bahan biang dulu. Dalam gelas masukkan ragi instan, gula pasir dan air hangat. Aduk rata. Tunggu hingga 10-15 menit. Jika berbuih tanda ragi aktif.
  2. Dalam wadah lain masukkan tepung terigu, susu bubuk, kentang kukus, baking powder dan kuning telur. Aduk rata. Kemudian masukkan bahan biang tadi sedikit demi sedikit.
  3. Aduk menggunakan spatula. Jika dirasa berat, bisa dibantu dengan tangan. Tidak perlu di ulen, cukup tercampur rata saja. Jika sudah tercampur rata tambahkan margarin dan garam. Aduk lagi sampai benar benar rata semua.
  4. Kemudian diamkan adonan ±45 menit atau sampai mengembang 2 kali lipat. Tutup dengan serbet.
  5. Setelah 45 menit, kempiskan adonan. Lalu bagi adonan menjadi 16 bagian. Bulat bulatkan.
  6. Lubangi donat dengan tangan, atau bisa juga dengan menggunakan spuit. Setelah semua selesai. Diamkan lagi ±30 menit.
  7. Goreng donat dengan api sedang ke kecil. Menggoreng cukup sekali balik saja agara muncul white ring.
  8. Beri taburan gula halus. Donat kentang siap disajikan.

Assalamualaikum semuanya Semoga sehat selalu Membuat donat tanpa kentang tanpa ulen super lembut dan montok anti gagal. Donat, jajanan kue berbentuk bulat yang memiliki ciri khas ini digemari banyak orang. Sampai saat ini sudah terdapat bermacam-macam varian donat. Bagaimana cara membuat donat kentang yang sederhana, enak, dan anti gagal? yuk simak ulasannya berikut ini! Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang Tanpa Ulen (Anti gagal) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!