Resep Sayur Labu Siam Daun Kelor yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Labu Siam Daun Kelor yang Enak Banget

Sayur Labu Siam Daun Kelor. Ini segeerrrr bangeettttt ????kandungan gizinya tinggi lagi ?. #CookpadCommunity_Bogor. #BelajarBarengCookpad. lihat selengkapnya. Resep Sayur Bening Labu siam + Daun kelor. Lihat juga resep Sayur Labu Siam Daun Kelor enak lainnya.

Resep Sayur Labu Siam Daun Kelor yang Enak Banget Apalagi daun kelor mengandung vitamin C, kalsium, potasium, serta protein. Yuk, mulai memasak sayur daun kelor untuk makan siang dan malam nanti. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Sedang mencari ide resep sayur labu siam daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur labu siam daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur labu siam daun kelor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur labu siam daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ini segeerrrr bangeettttt ????kandungan gizinya tinggi lagi ?. #CookpadCommunity_Bogor. #BelajarBarengCookpad. lihat selengkapnya. Resep Sayur Bening Labu siam + Daun kelor. Lihat juga resep Sayur Labu Siam Daun Kelor enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur labu siam daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Labu Siam Daun Kelor memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Risoles Isi Sayur Enak dan Sederhana yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Labu Siam Daun Kelor:

  1. Ambil 1 Labu siam potong2.
  2. Ambil 50 gram Daun kelor.
  3. Ambil 2 Salam.
  4. Sediakan 6 Bawang merah iris2.
  5. Ambil 1 ruas Kencur geprek.
  6. Ambil Secukupnya Garam, totole.
  7. Sediakan 800 cc Air.

Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Tumis hingga harum, kemudian tuangi santan. Bumbui dengan garam dan gula, kemudian masak hingga mendidih. Masukkan daun kelor, labu siam, dan kemangi.

Cara membuat Sayur Labu Siam Daun Kelor:

  1. Persiapkan semua bahan2nya. Didihkan air lalu masukan labu siam.
  2. Setelah labu siam setengah matang masukan salam, bawang merah,kencur masak sampai labu matang lalu masukan daun kelor tambahkan garam dan totole. Sayur Labu Siam Daun Kelor
  3. Sajikan.

Aduk dan masak hingga semua bahan matang dan santan tidak pecah. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Daun kelor memiliki banyak manfaat dan dikenal sebagai obat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur labu siam daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!