Cara Gampang Membuat Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen) Anti Gagal

Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen). Odading jadi viral berkat Mang Oleh Resep Praktis tanpa mixer, tanpa ulen, tanpa telur Odading atau disebut juga kue bantal, atau bolang baling, merupakan camilan manis yang cocok untuk teman kopi maupun teh Biasanya Bongkar tips nge-donat ala wilda moms. Camilan favorit di keluarga ,mudah sekali bikinnya. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda.

Cara Gampang Membuat Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen) Anti Gagal Roti ini biasanya dijual bersamaan dengan cakwe atau donat kampung. Jl.tebet dalam raya Depan solusi stationery JAKARTA SELATAN. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolang baling (donat bulat tanpa ulen) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolang baling (donat bulat tanpa ulen) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Odading jadi viral berkat Mang Oleh Resep Praktis tanpa mixer, tanpa ulen, tanpa telur Odading atau disebut juga kue bantal, atau bolang baling, merupakan camilan manis yang cocok untuk teman kopi maupun teh Biasanya Bongkar tips nge-donat ala wilda moms. Camilan favorit di keluarga ,mudah sekali bikinnya. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolang baling (donat bulat tanpa ulen), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolang baling (donat bulat tanpa ulen) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolang baling (donat bulat tanpa ulen) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen) menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen):

  1. Siapkan tepung serbaguna (saya pake tepung cakra).
  2. Ambil ragi instan (saya fermipan).
  3. Gunakan gula.
  4. Gunakan garam.
  5. Gunakan susu cair hangat.
  6. Gunakan butter/margarin, cairkan.
  7. Siapkan telur.
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  9. Gunakan Gula halus untuk taburan.

Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. COM – Odading, roti goreng dari Bandung atau kalau di Semarang disebut Bolang baling belakangan ini viral. Menurut Devina, tekstur odading berbeda dengan donat. Bagian dalam odading kopong, tetapi terigunya padat tidak membentuk serat.

Cara membuat Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen):

  1. Masukkan tepung terigu dan garam. Aduk rata. Lalu masukkan smua bahan lainnya aduk sampai licin halus. (Saya menggunakan spatula kayu).
  2. Lalu tutup wadah dengan kain. Diamkan selama 1 jam. Setelah mengembang bulatkan adonan (ukuran sesuai selera)..
  3. Panaskan minyak. Kemudian goreng dengan api sedang sampai kuning kecoklatan. Selanjutnya taburi dengan gula halus..

Bolang-baling adalah kue yang mirip dengan donat. Di Banyumas kue bolang-baling ini disebut dengan nama galundeng. Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa enak, umumnya dijual di pinggir jalan. RESEP DONAT Tanpa Ulen, Tanpa Mixer, Tanpa Telur. Donat tanpa telur tanpa mikser tanpa ulen.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolang baling (donat bulat tanpa ulen) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!