Resep Ayam Suwir Pedas Mantap yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Pedas Mantap yang Lezat Sekali

Ayam Suwir Pedas Mantap. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Resep Ayam Suwir Pedas Mantap yang Lezat Sekali Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Selain itu, menyantap sajian suwir ayam lebih praktis. Resep Ayam Suwir Pedas Bikin Nambah Nafsu Makan.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir pedas mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas mantap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas mantap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir pedas mantap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir pedas mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Pedas Mantap memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Suwir Pedas Mantap:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam, direbus lalu disuwir.
  2. Gunakan 3 batang sereh.
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan 8 bawang merah.
  6. Sediakan 4 bawang putih.
  7. Ambil 6 cabe merah keriting.
  8. Gunakan 6 cabe jablay.
  9. Gunakan 1 ruas kencur.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  11. Ambil Gula merah.
  12. Ambil Terasi matang.
  13. Sediakan Garam.
  14. Gunakan Kaldu jamur.
  15. Ambil Bubuk kunyit.
  16. Sediakan Air asam.
  17. Ambil secukupnya Air.
  18. Siapkan 1 bungkus santan instan.
BARU  Resep Ayam suir teriyaki Anti Gagal

Resep Ayam Panggang Pedas Teflon Yang Mantap Banget Dan Praktis. Yuk, coba resep ayam suwir spesial dengan kecap pedas berikut! Namun berbeda dari biasanya, kita akan jadikan kali ini ekstra pedas namun tetap berbumbu dengan rasa manis yang menyenangkan. resep ayam suwir pedas mantap. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Pedas Mantap:

  1. Haluskan cabai, bawang, kencur, terasi. Geprek sereh dan lengkuas.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi.. kalau sudah wangi masukan daun jeruk, daun salam, sereh, lengkuas, gula merah. Aduk rata.
  3. Setelah tercampur rata masukan ayam yg sudah disuwir, ratakan bumbunya. Tambahkan air secukupnya.
  4. Masukan air asam, santan, bubuk kunyit, garam, kaldu jamur. Koreksi rasa! Biarkan sampai air meresap kedalam ayam. Sajikan dengan nasi hangat.. mantap.

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Masakan pedas jadi salah satu andalan makanan yang paling disukai banyak masyarakat Indonesia. Berbagai bumbu rempah yang beragam juga membuat masakan pedas semakin lezat untuk disantap. Ayam suwir adalah salah satu olahan yang wajib Kamu coba. Olahan mudah dibuat dan lezat ini bisa Kamu praktikan di rumah sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Pedas Mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!