Resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas dan Kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas dan Kentang Anti Gagal

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas dan Kentang. Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar hingga layu. Angkat dan suwir ayam yang sudah direbus. Tumis bawang putih, daun salam dan serai sampai wangi.

Resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas dan Kentang Anti Gagal Cireng isi ayam suwir pedas siap disajikan. Nah, itulah beberapa cara membuat cireng isi yang sederhana dan mudah. Kamu juga bisa mengkreasikan isi cireng sesuai dengan selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng isi ayam suwir pedas dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng isi ayam suwir pedas dan kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar hingga layu. Angkat dan suwir ayam yang sudah direbus. Tumis bawang putih, daun salam dan serai sampai wangi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi ayam suwir pedas dan kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng isi ayam suwir pedas dan kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng isi ayam suwir pedas dan kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Isi Ayam Suwir Pedas dan Kentang memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Isi Ayam Suwir Pedas dan Kentang:

  1. Ambil Bahan isi:.
  2. Sediakan 3 buah kentang.
  3. Gunakan 250 gram ayam direbus lalu disuwir.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 sdm saus tiram.
  6. Ambil 3 sdm cabe merah giling, bisa ditambah kalo suka pedas. Ini sekitaran 15 cabe merah keriting ya.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk.
  9. Gunakan Bahan cireng:.
  10. Siapkan 500 gram tepung tapioka.
  11. Ambil 5 sdm tepung terigu protein sedang.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Sediakan 1 bungkus royco rasa ayam.
  14. Siapkan 500 mL air panas.
BARU  Resep Opor Ayam Kuning Anti Gagal

Bagaimana, sudah tidak penasaran dengan rasa cireng lagi sekarang? Diantaranya seperti cireng isi keju, cireng frozen, cireng isi sosis, cireng isi daging dan berbagai jenis variasi cireng lainya. Cara Membuat Ayam Suwir Pedas Nikmat. Silakan ambil ayam yang sudah anda sediakan dan bersihkan tadi.

Cara menyiapkan Cireng Isi Ayam Suwir Pedas dan Kentang:

  1. Kukus/goreng kentang lalu hancurkan dan rebus ayam lalu disuwir suwir.
  2. Campur tepung tapioka, tepung terigu, garam dan royco. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diadon. Uleni hingga kalis..
  3. Blender atau uleg halus cabe, bawang merah dan bawang putih. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam suwir dan kentang. Aduk merata. Tambah sedikit air lalu tambah kaldu bubuk, saos tiram, gula dan garam, koreksi rasa..
  4. Pipihkan adonan dengan rolling pin, bentuk bulat, tambahkan bahan isian lalu tutup adonan. Pinggirannya bs dibentuk sesuai selera.
  5. Panaskan minyak lalu goreng cireng hingga matang.

Lalu silakan lumuri ayam dengan menggunakan air asam jawa dan garam. Jika sudah, silakan sediakan panci dan isi dengan air. VIVA – Olahan tepung kanji memang sangat populer di Indonesia. Salah satu yang paling digemari adalah cireng. Tentu saja, cireng juga bisa diisi dengan topping apapun sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng isi ayam suwir pedas dan kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!