Cara Gampang Menyiapkan Puding mangga nata de coco vla ubi ungu Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Puding mangga nata de coco vla ubi ungu Anti Gagal

Puding mangga nata de coco vla ubi ungu. Resep Puding Mangga Dgn Vla Vanila Dan Saus Mangga Oleh via cookpad.com. Resep Puding Mangga Ini Pake Saus Vanila Valkinz Blog via twinsku.blogspot.com. Resep puding mangga, resepi puding, resepi puding kek, resepi puding buah, resepi puding buih, resepi puding labu, resepi puding raja, resepi puding sagu, resepi puding laici, resepi puding roti, resepi puding coklat, resepi puding Related Posts To Resepi Puding Mangga Nata De Coco.

Cara Gampang Menyiapkan Puding mangga nata de coco vla ubi ungu Anti Gagal Sebelum diolah, blender terlebih dahulu ubi ungu yang akan digunakan lalu saring airnya. Atau anda juga bisa mengukus ubi lalu dihaluskan. Puding ubi ungu ala Dapur Kadeena.

Sedang mencari inspirasi resep puding mangga nata de coco vla ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding mangga nata de coco vla ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Puding Mangga Dgn Vla Vanila Dan Saus Mangga Oleh via cookpad.com. Resep Puding Mangga Ini Pake Saus Vanila Valkinz Blog via twinsku.blogspot.com. Resep puding mangga, resepi puding, resepi puding kek, resepi puding buah, resepi puding buih, resepi puding labu, resepi puding raja, resepi puding sagu, resepi puding laici, resepi puding roti, resepi puding coklat, resepi puding Related Posts To Resepi Puding Mangga Nata De Coco.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding mangga nata de coco vla ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding mangga nata de coco vla ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding mangga nata de coco vla ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding mangga nata de coco vla ubi ungu menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar oven super simple yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding mangga nata de coco vla ubi ungu:

  1. Gunakan 2 buah mangga (kupas potong2).
  2. Sediakan 1 bungkus nutrijel plain.
  3. Siapkan 2 saset santan instan.
  4. Sediakan 600 mL air.
  5. Siapkan 150 gr gula pasir (atau sesuai selera).
  6. Siapkan Secukupnya nata de coco.
  7. Ambil Bahan vla.
  8. Sediakan 75 gr ubi ungu (yg sudah dikukus dan dihaluskan).
  9. Ambil 200 mL susu cair.
  10. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  11. Ambil 40 gr gula pasir (atau sesuai selera).

Baca Juga: Resep Puding Mangga, Takjil Menyegarkan yang Simpel Banget. Tambahan nata de coco pada kolak akan membuat makanan ini semakin menyehatkan. Karena selain rendah kalori, nata de coco juga merupakan Berikut adalah bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat kolak ubi ungu dengan nata de coco untuk nantinya dijadikan sebagai menu buka. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat.

Cara menyiapkan Puding mangga nata de coco vla ubi ungu:

  1. Haluskan mangga yg sudah dipotong2 bersama air. jika ada yg menggumpal, saring.
  2. Campur mangga yg sudah dihaluskan dengan santan, gula dan agar2. Aduk rata, kemudian masak hingga mendidih sambil diaduk2 terus..
  3. Setelah mendidih matikan api. Setelang uap panasnya hilang, tuang ke dalam wadah yang sudah diisi dgn nata de coco. Tunggu dingin, kemudian masukkan ke dalam lemari pendingin..
  4. Cara membuat vla: blender ubi ungu bersama susu cair, lalu saring. Kemudian campur dengan maizena dan gula, aduk rata. Lalu masak hingga mengental..
  5. Setelah dingin, puding siap dinikmati dengan vla ubi ungu.

Yuk intip aneka olahan ubi ungu di sini. Ketahui pula apa saja manfaat ubi ungu. Ada beberapa manfaat ubi ungu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain dikonsumsi utuh, Anda juga bisa mengonsumsi makanan dari ubi. Membuat puding cukup mudah dan bahannya tidak sulit didapat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding mangga nata de coco vla ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!