Resep Sayur santan daun kelor telur puyuh, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur santan daun kelor telur puyuh, Bisa Manjain Lidah

Sayur santan daun kelor telur puyuh. Lihat juga resep Sayur santan daun kelor telur puyuh enak lainnya. Kali ini saya membuat bobor menggunakan daun kelor dan telur puyuh. Daun kelor banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Resep Sayur santan daun kelor telur puyuh, Bisa Manjain Lidah Sayur kentang santan telur puyuhOlahan ini sangat mudah dengan gurihnya santan dan tambahan tahu kering dapat membangkitkan selera makan. Assalamualaikumselamat berakhir pekaaaaannnnhari ini insyaa Allah manda mau upload video resep sayur nangka yang shosyedapdan pastinya mudah untuk direcookja. Secukupnya Garam dan Gula Cara membuat sayur santan putih tahu dan telur puyuh.

Sedang mencari ide resep sayur santan daun kelor telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun kelor telur puyuh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun kelor telur puyuh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur santan daun kelor telur puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur santan daun kelor telur puyuh enak lainnya. Kali ini saya membuat bobor menggunakan daun kelor dan telur puyuh. Daun kelor banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur santan daun kelor telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur santan daun kelor telur puyuh memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur santan daun kelor telur puyuh:

  1. Sediakan 1 ikat daun kelor.
  2. Gunakan 3 buah bawang putih.
  3. Gunakan 7 buah bawang merah.
  4. Sediakan 3 buah cabe merah.
  5. Ambil secukupnya Telur puyuh rebus.
  6. Gunakan 1 buah Santan instan.
  7. Sediakan Penyedap rasa (garam,gula,bumbu kaldu dan sedikit lada halus).
  8. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep 213. Sayur Bening Bayam Oyong / Gambas Jagung Anti Gagal

Resep Sayur Tahu Kuah Santan + Telur Puyuh By Resep Rahasia. Terimakasih sudah menonton vidio ini, j. Di video, Dapur Diizah, berbagi resep telur puyuh kuah santan yang enak dan simple. Resep masakan rumahan ini bisa juga disebut dengan sayur lodeh telur puyu.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur santan daun kelor telur puyuh:

  1. Petik daun kelor dan membuka kulit yang ada pada bawang merah,bawang putih,cabe dan telur puyuh.
  2. Setelah dicuci bersih, iris iris tipis bumbu bumbu yang telah dicuci serta daun kelor nya.
  3. Setelah bumbu telah di siapkan, tumis bumbu hingga harum dan layu (bm,bp,cb) dengan minyak sedikit saja.
  4. Tambahkan air, 300 ml atau satu gelas belimbing (boleh lebih atau kurang sesuai selera).
  5. Tunggu hingga air sedikit hangat masukkan santan instan, daun kelor dan telur puyuh.
  6. Aduk aduk hingga daun kelor matang dan tambahkan penyedap rasa (garam,gula,bumbu kaldu dan sedikit lada halus).
  7. Makanan siap disajikan.

Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, sereh, ketumbar dan merica hingga harum. Didihkan air, kemudian masukkan bumbu halus yang telah ditumis. Masukkan telur puyuh, tahu, daun kelor, dan santan, kemudian tunggu hingga kuah kembali mendidih. Tambahkan gula dan garam, tes rasa lalu matikan api. Resep sayur buncis santan pete telur puyuh, menu masakan tradisional , masakan sehari-hari mudah bikinnya , simple, ngga ribet, ngga makan wkt banyak, biaya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan daun kelor telur puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!