Resep Ayam suwir pedas kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam suwir pedas kemangi, Lezat Sekali

Ayam suwir pedas kemangi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Resep Ayam suwir pedas kemangi, Lezat Sekali Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut! Goreng dengan minyak bahan kolom pertama (cabe, bawang). AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu yang satu ini.

Sedang mencari ide resep ayam suwir pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir pedas kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir pedas kemangi menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam suwir pedas kemangi:

  1. Siapkan 1/2 bagian dada ayam.
  2. Siapkan 2 buah cabai merah.
  3. Sediakan 4 buah cabai rawit.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Siapkan 5 biji kemiri.
  7. Ambil 1 biji pala.
  8. Sediakan 1/2 buah tomat.
  9. Gunakan 1 buah kunyit.
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan 2 lembar daun salam.
  12. Gunakan 1 batang serai.
  13. Gunakan Secukupnyar air.
  14. Gunakan Secukupnya garam.
  15. Ambil Secukupnya gula putih.
  16. Siapkan Secukupnya lada putih.
  17. Gunakan Secukupnya kemangi.
BARU  Resep Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi Anti Gagal

Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat. Bingung mau olah ayam untuk dimasak apa lagi. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni.

Langkah-langkah membuat Ayam suwir pedas kemangi:

  1. Rebus daging ayam sampai matang. Tiriskan. Lalu suwir-suwir..
  2. Tumis sebentar cabai merah, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, kemiri, biji pala, kunyit dan tomat. Tiriskan kemudian haluskan/ lumatkan..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dilumatkan sampai tercium aroma wangi. Masukkan daun jeruk, daun salam, dan serai..
  4. Masukkan ayam yang telah disuwir, air garam, gula putih, dan penyedap rasa (sesuai selera).
  5. Terakhir, masukkan kemangi sesuai selera. Tumis sebentar. Lalu makanan siap dihidangkan..

Cara masak yang simple Ayam suwir yang kaya bumbu ini juga enak banget untuk kamu coba masak di rumah bersama keluarga Berikut resep dan cara membuat ayam Salah satu yang cukup populer adalah ayam suwir pedas manis yang biasa disajikan sebagai menu prasmanan di acara hajatan atau pesta pernikahan. AYAM SUWIR KEMANGI PEDAS enak dan wangi Slamat datang dichannel keluarga mira. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!