Resep RICA-RICA AYAM DAUN KELOR yang Enak Banget

Diposting pada

RICA-RICA AYAM DAUN KELOR. Lihat juga resep RICA-RICA AYAM DAUN KELOR enak lainnya. Seperti pada resep-resep olahan ayam lain, bumbu ayam rica rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Salah satunya, merica, kunyit, jahe, sereh dan pastinya cabai.

Resep RICA-RICA AYAM DAUN KELOR yang Enak Banget Akan tetapi, di Indonesia juga memiliki daun kemangi merupakan daun yang bisa kita temui dengan mudah dan dapat memberikan aroma khas pada makanan kita yang membuat daun kemangi sangat digemari dan terkenal disini. Resep Ayam Rica Rica – Kuliner Sulawesi Utara dikenal dengan bahan-bahan segar dan bumbu yang pedas menyengat. Salah satunya adalah resep ayam rica-rica dengan rasa khas pedas dan gurih yang bisa menjadi andalan keluarga.

Sedang mencari ide resep rica-rica ayam daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam daun kelor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep RICA-RICA AYAM DAUN KELOR enak lainnya. Seperti pada resep-resep olahan ayam lain, bumbu ayam rica rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Salah satunya, merica, kunyit, jahe, sereh dan pastinya cabai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam daun kelor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rica-rica ayam daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica-rica ayam daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan RICA-RICA AYAM DAUN KELOR menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan RICA-RICA AYAM DAUN KELOR:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 10 siung bawang merah.
  3. Siapkan 8 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 btr kemiri sangrai.
  5. Ambil laos.
  6. Sediakan jahe.
  7. Ambil kunyit.
  8. Ambil 2 btg serai(geprek).
  9. Ambil 2 lbr daun salam.
  10. Ambil daun jeruk.
  11. Gunakan secukupnya daun kelor muda.
  12. Siapkan 1 bks ladaku.
  13. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  14. Ambil gula jawa.
  15. Ambil garam.
  16. Gunakan kaldu jamur.
  17. Sediakan sdikit minyak.
  18. Gunakan secukupnya air.
  19. Siapkan 5 btr cabe rawit.
  20. Ambil daun kelor.
BARU  Cara Gampang Membuat Pare Cumi Cabe Ijo yang Bisa Manjain Lidah

Cita rasa dari ayam rica-rica ini mirip dengan gulai, hanya saja rica-rica dimasak tidak menggunakan santan. Umumnya, ayam rica-rica dimasak menggunakan rempah-rempah asli. Bosan dengan bebek yang diolah itu-itu saja, maka Moms harus coba resep bebek rica-rica telanjang atau low fat ala Hasan_as. Menurutnya, yang membuat bebek gurih dan enak konon adalah karena banyak kolesterol dan ternyata lapisan lemak dibawah kulit bebek cukup tebal. -Tumbuk kasar semua bahan untuk bumbu rica-rica.-Siapkan penggorengan dan panaskan minyak lalu tumis bumbu yang telah ditumbuk kasar sampai harum.-Tambahkan daun jeruk dan serai, lalu aduk kembali.-Masukkan daging ayam yang sudah disiapkan tadi ke dalam tumisan, aduk hingga berubah warna dan bumbunya meresap.

Langkah-langkah membuat RICA-RICA AYAM DAUN KELOR:

  1. Cuci bersih ayam,potong kecil2.haluskan bawang merah,bawang putih,cabe,miri,laos,jahe,kunyit,lalu timis dengan sedikit minyak hingga harum.
  2. Masukkan salam,sere,daun jeruk.
  3. Tuang secukupnya air, masukkan gula jawa, garam,lada,ayam,tunggu hingga air agk menyusut,masukkan kecap,daun kelor,tunggu hingga matang..

Lihat juga resep Ayam suwir rica rica manado enak lainnya. Nah itu dia resep mengolah daging ayam goreng yang disuwir menjadi olahan rica-rica yang pedas menggigit. Asem – asem keong srutup daun singkil. Tambah-+ Asem asem KEONG SRUTUT daun Kelor. Tambah-+ keong srutup rica – rica.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan RICA-RICA AYAM DAUN KELOR yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!