Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suwir pedas yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suwir pedas yang Enak

Ayam suwir pedas. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suwir pedas yang Enak Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Varian rasanya ada ayam suwir pedas, ayam original dan Mozarella. .

Lagi mencari ide resep ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam suwir pedas menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam suwir pedas:

  1. Gunakan 1 potong dada ayam.
  2. Ambil 1 ruas kecil jahe geprak.
  3. Ambil 1/2 ruas kecil lengkuas geprak.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 barang serai.
  6. Sediakan 1 sdm gula jawa serut.
  7. Gunakan 2 helai daun bawang iris.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu jamur/garam, merica bubuk, kecap manis.
  9. Sediakan Sedikit minyak untuk menumis.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Gunakan 4 siung baput.
  12. Gunakan 3 siung bamer.
  13. Gunakan 10 buah cabai rawit merah(bisa dikurangi).
  14. Sediakan 3 buah cabai merah keriting.
BARU  Cara Gampang Membuat Opor Ayam yang Menggugah Selera

Nih ada ayam suwir pedas sama abon ayamnya pas bgt buat sajian tambahan menu utama wiken kumpul bareng keluarga. Ayam suwir merupakan sajian ayam yang sangat praktis dan anti ribet, sangat cocok untuk disajikan baik untuk anak-anak hingga anak dewasa. Untuk anak-anak kamu bisa tanpa rasa pedas. Cara pembuatan ayam suwir asam pedas Masak daging ayam dengan cara direbus sampai matang lalu angkat dan biarkan sedikit dingin Ayam suwir pedas dalam proses pembuatanya sangat mudah dan tidak membutuhkan wkatu lama.

Cara membuat Ayam suwir pedas:

  1. Rebus ayam dengan 1 lembar daun jeruk sampai matang, jika sudah angkat dan tunggu dingin, kemudian suwir".
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan jahe, lengkuas, serai dan daun jeruk.
  3. Kemudian masukkan suwiran ayam, bumbui dengan gula jawa, kaldu jamur/garam, merica bubuk, dan kecap manis.
  4. Jika terlalu kering, bisa ditambahkan sedikit air, kemudian tes rasa, jika sudah sesuai masukan irisan daun bawang dan masak hingga bumbu meresap..
  5. Angkat dan sajikan. Lauk ini cocok sekali mendampingi nasi dan ditambah kerupuk.? selamat mencoba..
  6. Di masakan ini saya tambahin bakso ikan, daripada mubadzir dikulkas, aslinya sih gak pake ?.

Hanya saja sebelum dimasak daging ayam harus direbus dahulu beru bisa disuwir-suwir. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Yuk, coba resep ayam suwir spesial dengan kecap pedas berikut! Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian – contohnya ayam geprek dengan segala modifikasinya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!