Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat) Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat) Anti Gagal

Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat). Brilio.net – Menghidangkan menu dari bahan daging ayam, selalu menarik dan menggugah selera. Nah, biasanya daging dapat diolah hanya dengan digoreng saja ataupun menjadi sajian menu Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging. Cara membuat sambal bawang yang mantap ala enny tangerang!!!

Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat) Anti Gagal Sajian daging ayam menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai. Daging ayam bisa kita olah menjadi berbagai sajian yang nikmat dan. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir mercon kemangi super pedas mantap (menu hemat) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir mercon kemangi super pedas mantap (menu hemat) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir mercon kemangi super pedas mantap (menu hemat), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir mercon kemangi super pedas mantap (menu hemat) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Brilio.net – Menghidangkan menu dari bahan daging ayam, selalu menarik dan menggugah selera. Nah, biasanya daging dapat diolah hanya dengan digoreng saja ataupun menjadi sajian menu Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging. Cara membuat sambal bawang yang mantap ala enny tangerang!!!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir mercon kemangi super pedas mantap (menu hemat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat) menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat):

  1. Siapkan 250 gr ayam bagian dada.
  2. Sediakan garam halus.
  3. Ambil Bumbu (dihaluskan yaa):.
  4. Siapkan 1 buah tomat.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 15 buah cabai rawit (sesuai selera).
  8. Gunakan 2 butir kemiri.
  9. Gunakan sedikit kencur.
  10. Ambil sedikit kunyit.
  11. Sediakan Bahan tambahan:.
  12. Gunakan secukupnya minyak goreng.
  13. Sediakan secukupnya garam.
  14. Ambil secukupnya saori saos tiram.
  15. Siapkan secukupnya gula.
  16. Ambil secukupnya lada bubuk (ladaku).
  17. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  18. Gunakan air.
  19. Sediakan 2 genggam daun kemangi (sesuai selera ya).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 297. Sushi isi Mie Goreng Anti Gagal

Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga. Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan. Nah, kalau dijadikan ayam suwir mercon dengan pedas yang membakar lidah, kira-kira gimana, ya? Cobain deh kamu ikuti cara membuat dan resep Masakan ayam suwir berasal dari Bali yang dikenal dengan nama ayam sisit bali.

Cara membuat Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat):

  1. Panaskan air, rebus ayam dan tambahkan garam halus secukupnya. tunggu hingga ayam matang. setelah matang, dinginkan lalu suwir-suwir..
  2. Sambil merebus ayam, buat bumbu halusnya.
  3. Panaskan minyak hingga mendidih. masukan bumbu yang sudah dihaluskan, tunggu hingga harum. tambahkan garam, saori, gula, lada bubuk dan daun jeruk aduk rata.
  4. Masukan suwiran ayam, aduk. tambahkan secukupnya air, aduk dan tunggu hingga bumbunya meresap..
  5. Terakhir, masukan daun kemangi aduk lagi dan tunggu hingga layu. apabila tidak berpuasa, test rasa..
  6. Jika sudah rasanya pas, angkat dan sajikan :).

Kombinasi bumbu rempah dengan suwiran daging ayam bikin rasanya. Kalo belum nonton videonya buruan di tonton & Kalo uda nonton videonya jangan lupa di SUBSCRIBE ya. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir mercon kemangi super pedas mantap (menu hemat) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!