Resep Ayam suwir pedas manis, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam suwir pedas manis, Bikin Ngiler

Ayam suwir pedas manis. Lihat juga resep Ayam Suwir Pedas (Ayam Sisit) enak lainnya. Ada stock dada ayam, penginnya sich dimasak yang pedas dan manisnya berasa banget. Kaya nano nano gitu? Coba cari di Cookpad.

Resep Ayam suwir pedas manis, Bikin Ngiler Suwir ayam sambal matah siap disajikan dengan sepiring nasi hangat! Nah, itu dia resep simpel membuat ayam goreng suwir yang disajikan bersama sambal matah pedas dan segar. Sajikan bersama nasi hangat dan segelas air putih agar lebih nikmat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Suwir Pedas (Ayam Sisit) enak lainnya. Ada stock dada ayam, penginnya sich dimasak yang pedas dan manisnya berasa banget. Kaya nano nano gitu? Coba cari di Cookpad.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam suwir pedas manis menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam suwir pedas manis:

  1. Sediakan 1/4 kg daging ayam bagian dada.
  2. Sediakan 5 siung bamer.
  3. Sediakan 3 siung baput.
  4. Gunakan 5 cabe rawit merah.
  5. Gunakan 7 cabe merah keriting.
  6. Ambil 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 1/2 ruas jahe.
  8. Sediakan 1 batabg sereh.
  9. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Ambil 1 sachet kecap manis (bango 1000an).
  12. Ambil Secukupnya garam & penyedap.
  13. Sediakan Secukupnya minyak & air.
BARU  Resep Dessert Box Biscuit Pudding Manggo ?? Anti Gagal

Aduk rata suwiran ayam dengan bumbu sambal. Baca Juga: Resep Tumis Ayam Suwir Ala Thai Enak, Menu Santap Siang yang Pasti Bikin Gagal Diet. Baca Juga: Katering Kondangan Bongkar Cara Bikin Ayam Suwir Hajatan yang Rasanya Pedas, Manis dan Gurih! Baca Juga: Resep Nasi Ayam Suwir Enak, Menu.

Cara membuat Ayam suwir pedas manis:

  1. Rebus ayam hingga setengah matang, warnanya putih pucat, dinginkan lalu suwir2.
  2. Iris2 duo bawang dan cabai. Lalu geprek lengkuas, jahe dan sereh.
  3. Tumis semua bumbu hingga harum, tambahkan daun jerus dan daun salam lalu masukka ayam suwir tumis2 sebentar dan tambahkan air cukup sampai ayam terendam.
  4. Tambahkan garam, penyedap dan kecap manis, aduk2 dan asak hingga air menyusut dengan api sedang.
  5. Selesai, siap dihidangkan.

Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Katering Kondangan Bongkar Cara Bikin Ayam Suwir Hajatan yang Rasanya Pedas, Manis dan Gurih! SajianSedap.com – Kini siapapun bisa bikin ayam suwir hajatan di rumah. Soalnya, katering kondangan ini membongkar bumbu utama membuat ayam suwir hajatan yang rasanya enak banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!