Resep Donat Kentang Awet Lembut Anti Gagal

Diposting pada
Resep Donat Kentang Awet Lembut Anti Gagal

Donat Kentang Awet Lembut. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen.

Resep Donat Kentang Awet Lembut Anti Gagal Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Donat mini toping oreo. jual donat kentang lembut di bintaro, tangerang selatan.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang awet lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang awet lembut yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang awet lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang awet lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang awet lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang Awet Lembut memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kentang Awet Lembut:

  1. Siapkan 400 gr kentang (rebus lumatkan).
  2. Siapkan 750 gr tepung terigu cakra.
  3. Siapkan 200 gr gula pasir (yg tidak suka manis boleh di kurangi).
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 3 sdt fernipan.
  6. Ambil 100 ml air matang biasa.
  7. Sediakan 100 gr margarin.
  8. Gunakan 2 biji telur ayam.
  9. Ambil 2 sachet susu bubuk putih.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng ala Anak Kost, Enak

Kebanyakan, resep donat menggunakan kentang sebagai salah satu pilihan bahan untuk membuat tekstur donat menjadi lembut. Namun, kini kamu bisa mengkreasikannya dengan bahan yang lain dan pastinya tak kalah lembut dengan donat berbahan kentang. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Kini donat dapat dibuat dalam berbagai bentuk varian dan dari berbagai jenis bahan.

Cara menyiapkan Donat Kentang Awet Lembut:

  1. Campur tepung terigu, gula pasir, garam, fernipan, susu aduk rata.
  2. Masukkan telur ayam, kentang dan air. Lalu uleni sampai setengah kalis.
  3. Masukkan margarin,, uleni sampai kalis.
  4. Diamkan sambil tutup dg serbet bersih selama ± 30 menit.
  5. Setelah itu kempeskan dan uleni sebentar lalu di bentuk sesuai selera.
  6. Diamkan lagi selama ±15 menit.
  7. Terakhir,, goreng dg minyak banyak dan api kecil sampai matang dengan sekali balik saja agar tidak berminyak.
  8. Angkat dan sajikan dg topping sesuai selera. Kalo aku pake coklat glaze + meises.

Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana. Untuk lebih memudahkan anda dalam memhami resep di bawah maka dijelaskan dengan menyebutkan terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk pembuatan adonan dan juga topping atau atas donatnya, setelah itu akan. Hidangan kue donat kentang mini adalah hidangan yang enak dan special. Sajian ini akan tentu saja bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan special. Mengapa tidak, selain nikmat sajian ini pun cukup mudah untuk dibuat dirumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang awet lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!