Bagaimana Menyiapkan Ayam suwir pedas Anti Gagal

Diposting pada

Ayam suwir pedas. Lihat juga resep Ayam Suwir Pedas (Ayam Sisit) enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini rasanya begitu menggoda untuk segera disantap. Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan.

Bagaimana Menyiapkan Ayam suwir pedas Anti Gagal Namanya Resep Ayam Suwir Masak Pedas, dijamin rasanya begitu menggoda untuk segera disantap. Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan. Yuk, hadirkan Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini saja sebagai menu makan siang keluarga saat akhir pekan.

Lagi mencari ide resep ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Suwir Pedas (Ayam Sisit) enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini rasanya begitu menggoda untuk segera disantap. Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir pedas memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam suwir pedas:

  1. Ambil 2 dada ayam ukuran besar.
  2. Sediakan 4 butir Bawang merah.
  3. Siapkan 3 butih bawang putih.
  4. Gunakan 7 bh cabe keriting.
  5. Ambil 15 bh cabe rawit merah.
  6. Gunakan Daun kemangi.
  7. Ambil 4 lembar Daun jeruk.
  8. Siapkan 1 sdm Gula.
  9. Ambil 1/2 sdmGaram.
  10. Siapkan 1 sdt Kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker #TanpaSantan Anti Gagal

Daging ayam rebus Bahan utama untuk ayam suwir pedas adalah daging ayam rebus. Sebaiknya gunakan daging dada ayam tanpa kulit dan tulang. Untuk penyajiannya, suwir-suwir kasar ayam goreng yang telah disimpan sebelumnya. Tata ke dalam piring, lalu tuang sambal matah di atasnya.

Cara membuat Ayam suwir pedas:

  1. Rebus dada ayam lalu suwir suwir, tulangnya disisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe keriting. Kemudian tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan gula garam kaldu bubuk, masukkan ayam suwir tambahkan air sedikit, masukkan daun kemangi dan daun jeruk aduk rata.
  4. Iris cabe rawit lalu masukkan kedalam tumisan. Koreksi rasanya jika ada rasa yg kurang bs di tambahkan saja gula atau garamnya. Biarkan air hingga kering lalu angkat sajikan.

Suwir ayam sambal matah siap disajikan dengan sepiring nasi hangat! Nah, itu dia resep simpel membuat ayam goreng suwir yang disajikan bersama sambal matah pedas dan segar. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suwir pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!