Resep Donat Kentang Super Empuk yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Donat Kentang Super Empuk yang Bisa Manjain Lidah

Donat Kentang Super Empuk. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis. Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya. Hai Hii Haiii,, Hello Everyone,, Pada Video di buat, kondisi nya sedang marak wabah Corona sehingga pemerintah meminta agar warga melakukan "Social Distancing".

Resep Donat Kentang Super Empuk yang Bisa Manjain Lidah Bahan yang dibutuhkan cukup mudah untuk didapatkan. Proses pembuatnya pun praktis dan tidak rumit. Resep Membuat Donat Kentang Empuk dan Mudah.

Lagi mencari ide resep donat kentang super empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang super empuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang super empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang super empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis. Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya. Hai Hii Haiii,, Hello Everyone,, Pada Video di buat, kondisi nya sedang marak wabah Corona sehingga pemerintah meminta agar warga melakukan "Social Distancing".

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang super empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang Super Empuk menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Kentang Super Empuk:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 50 gram tepung kentang.
  3. Sediakan 150 ml air hangat.
  4. Siapkan Bahan B.
  5. Gunakan 450 gram tepung protein tinggi (me; cakra kembar).
  6. Gunakan 150 gram tepung protein sedang (me; Mila).
  7. Ambil 70 gram gula pasir.
  8. Siapkan 20 gram susu bubuk.
  9. Ambil 10 gram ragi/yeast.
  10. Sediakan 5 gram bakerine plus/ S 500 (boleh skip).
  11. Sediakan Bahan C.
  12. Siapkan 2 butir telur ukuran sedang.
  13. Sediakan 150 ml susu cair uht.
  14. Sediakan Bahan D.
  15. Sediakan 50 gram unsalted butter (me; anchor).
  16. Gunakan 25 gram margarine (me; blueband).
  17. Gunakan 5 gram garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Brownies panggang ekonomis tanpa DCC tanpa margarine,, Anti Gagal

Donat kentang menjadi salah satu jenis donat yang banyak penggemarnya dari segala usia. Jika keluarga kamu sangat menyukainya maka tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli. Cukup catat resep cara membuat donat kentang yang bisa kamu coba saat memiliki waktu luang. Baca Juga: Tips Bikin Donat Kentang Lembut yang Bikin Lidah Jatuh Hati!

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Super Empuk:

  1. Siapkan semua bahan, lalu taruh tepung kentang dalam wadah kemudian seduh dengan air hangat dan aduk rata, sisihkan..
  2. Diwadah lain siapkan bahan B (tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan ragi), aduk dengan mixer lalu masukkan Bahan A sambil terus di mixer..
  3. Kemudian masukkan Bahan C perlahan-lahan sambil terus dimixer. Biarkan tercampur rata.
  4. Setelah semua bahan tercampur rata masukkan bahan D, dan mixer terus hingga kalis. Setelah itu remas adonan untuk meghilangkan angin, kemudian bagi dan timbang adonan menurut selera (me ; 35 gram).Bentuk sesuai keinginan, bisa dibentuk baby donat, pizza donat ataupun donat jadul. Biarkan mengembang dua kali lipat, lalu goreng dengan minyak panas dan api sedang. (Perhatikan proofing akhir dan suhu minyak saat menggoreng agar muncul white ring?). Selamat mencoba moms.

Lihat juga resep Donat Kentang super Empuk enak lainnya. DapurLagi – Donat termasuk satu jenis kue yang cukup populer di kalangan masyarakat. Kue yang berbentuk bulat dan tengahnya berlubang ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut. Jika kebanyakan donat dibuat dari bahan dasar tepung terigu, maka agar lebih empuk dan lembut, Anda bisa menambahkan bahan lainnya, misalnya : kentang, ubi, labu, ketela, dan bahan pilihan lainnya. Ceritanya kita lagi dines siang, eh bingung ga ada cemilan akhirnya bebikinan donat deh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang super empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!