Resep Resep Donat kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Resep Donat kentang Anti Gagal

Resep Donat kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru.

Resep Resep Donat kentang Anti Gagal Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri.

Lagi mencari ide resep resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep donat kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep donat kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan resep donat kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep donat kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Resep Donat kentang memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Resep Donat kentang:

  1. Sediakan 25 Sdm tepung terigu.
  2. Sediakan 14 Sdm air hangat.
  3. Ambil 2 Sdm susu bubuk.
  4. Siapkan 2 Sdm gula pasir.
  5. Sediakan 4 Sdm minyak.
  6. Sediakan 1 Sdm ragi instan.
  7. Gunakan 1 buah kentang yg sudah di kukus/ rebus dan di haluskan.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap, Menggugah Selera

Donat termasuk makanan yang bisa menggugah. Resep Cara Membuat Donat – Donat merupakan nama makanan yang berbentuk bulat serta berlubang di tengah. Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut.

Cara menyiapkan Resep Donat kentang:

  1. Carabuat: -haluskan kentang dengan garpu sampai halus sisihkan -Siapkan wadah kosong,masukan air hangat,gula pasir,ragi instan (fermipan) Dan garam. -Campur semuahnya sampai benar2 tercampur rata,kemudian masukan kentang halus dan campur merata. -setelah itu,masukan tepung terigu Dan campur sampai membentuk adonan trus masukan 3 sdm minyak,campur lagi sampai rata..
  2. Siapkan wadah kosong,tuangkan 2 sdm minyak ke dlm wadah,trus masukan adonan yg sudah di campur tadi,Dan ratakan. (karna adonannya memang lengket di tangan jd harus di kasi minyak) -setelah itu tutup adonan Dan diamkan selama 30.
  3. Siapkan loyang yg sudah di olesi dengan minyak,ambil sedikit adonan Dan bulat bulatkan kemudian lubangi bagian tengah adonan seperti donat pd Umumnya.selanjutnya lakukan Hal yg sama pd adonan berikutnya sampai selesai.. -untuk besar kecilnya ukuran donat,di sesuaikan saja sesuai selera masing2. -setelah adonan selesai di bentuk,langsung kita goreng menggunakan api sedang sampai matang. -setelah donat dingin kasi toping sesuai selera masing2..
  4. Note: mmng adonannya agak lembek dan sedikit melengket jd sebelum mencetaknya sebaiknya olesi tangan dengan minyak.

Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk Cara buat kue donat kentang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan resep kue donat biasa, namun ada. Temukan resep donat kentang terbaik untuk camilan keluarga. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat resep donat kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!