Resep Semur Ayam Tahu Tempe, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Semur Ayam Tahu Tempe, Lezat Sekali

Semur Ayam Tahu Tempe. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Masak hingga mendidih, ayamnya empuk, serta kuahnya kental.

Resep Semur Ayam Tahu Tempe, Lezat Sekali Ayam di Cuci sampai bersih, kmudian rebus ayam sampai matang. Haluskan bawang merah, putih dan kemiri. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Masak hingga mendidih, ayamnya empuk, serta kuahnya kental.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam tahu tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Tahu Tempe memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Ayam Tahu Tempe:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 2 bh tahu, potong², goreng.
  3. Sediakan 1/2 papan tempe, potong², goreng.
  4. Sediakan 3 lbr daun salam.
  5. Sediakan 2 btg sere, geprek.
  6. Siapkan 1 ltr air (menyesuaikan).
  7. Ambil 1 batang daun seledri.
  8. Gunakan 2 batang daun bawang pre.
  9. Gunakan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur.
  10. Gunakan Secukupnya kecap manis.
  11. Siapkan Bumbu Halus:.
  12. Ambil 4 siung bawang putih.
  13. Gunakan 8 siung bawang merah.
  14. Gunakan 10 bh cabe rawit (5 di haluskan, 5 diutuhkan).
  15. Sediakan 1 btr kemiri sangrai.
  16. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  17. Ambil 2 ruas jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Puding Labu Kuning yang Lezat

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Lagi ngabisin stock di kulkas nih. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Tahu Tempe:

  1. Potong² ayam, cuci, lalu goreng ½ matang. Sisihkan..
  2. Potong tempe dan tahu. Goreng ½ matang..
  3. Siapkan bumbu halus, lalu blender..
  4. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam dan sereh. Masukkan ayam, tuangi air secukupny..
  5. Beri garam, gula, kaldu jamur dan kecap. Aduk². Masak sampai ayam empuk..
  6. Masukkan cabe rawit, tahu dan tempe goreng. Masak hingga bumbu meresap..
  7. Iris halus daun seledri dan daun bawang pre. Masukkan, aduk² sebentar. Koreksi rasa. Matikan api. Sajikan?.

Fimela.com, Jakarta Punya daging ayam di rumah dan ingin memasak semur ayam yang sedap dengan bumbu yang mantap dan gurih? Beberapa orang mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara membuat bumbu semur ayam yang sedap. Resep semur tahu dan tempe, ada cara membuat kuahnya seenak dan gurih seperti di warteg. Nah jika ingin membuat semur sendiri di rumah, ternyata caranya cukuplah mudah. Jika biasanya semur dibuat dari ayam dan telur, kamu juga bisa membuatnya dari tahu dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!