Bagaimana Menyiapkan Sempol Nasi Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sempol Nasi Kelor Anti Gagal

Sempol Nasi Kelor. Kali ini lagi pengen bikin cemilan Sempol buat dicemil kalau sore-sore, kan suka hujan tu.jadi ni mulut suka ganggu pengen Cemal cemil? Bikin Sempol gk melulu pakai daging ayam ya Bun&moms. Lihat juga resep Sempol Nasi enak lainnya. Daun kelor merupakan salah satu bagian dari tanaman kelor yang telah banyak diteliti kandungan gizi dan kegunaannya.

Bagaimana Menyiapkan Sempol Nasi Kelor Anti Gagal Resep dan cara membuat Mie Kelor Homemade yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Roti Pizza Mini #DiRecookYummy di Yummy App.. Dalam penelitian ini dilakukan dalam skala laboratorium yang memiliki tujuan untuk membuat produk pangan anak jenis sempol dengan tambahan daun. Find, read and cite all the research you.

Lagi mencari inspirasi resep sempol nasi kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol nasi kelor yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini lagi pengen bikin cemilan Sempol buat dicemil kalau sore-sore, kan suka hujan tu.jadi ni mulut suka ganggu pengen Cemal cemil? Bikin Sempol gk melulu pakai daging ayam ya Bun&moms. Lihat juga resep Sempol Nasi enak lainnya. Daun kelor merupakan salah satu bagian dari tanaman kelor yang telah banyak diteliti kandungan gizi dan kegunaannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol nasi kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol nasi kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sempol nasi kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol Nasi Kelor memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol Nasi Kelor:

  1. Ambil 3 Centong Nasi Putih.
  2. Ambil 2 Genggam Daun Kelor.
  3. Siapkan 2 batang daun bawang/Pre (Iris-iris).
  4. Sediakan 4 Sdm Munjung Tepung Bumbu.
  5. Ambil 3 Sdm Munjung Tepung Tapioka.
  6. Siapkan 1 Butir Telur.
  7. Siapkan 50 ml Air.
  8. Gunakan 2 Siung bawang putih (Haluskan).
  9. Siapkan 1/2 Sdt Kaldu bubuk (Masako).
  10. Siapkan 1/2 Sdt Lada Bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya Tusuk Sate.
  12. Sediakan Bahan Pelapis :.
  13. Ambil Secukupnya Tepung Bumbu Putih (KoBe) / Tepung Panir/Tepung Roti.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Jawa Timur, Bikin Ngiler

Menyediakan berbagai resep makanan dan minuman. Berisi penjelasan bahan dan cara penyajian secara singkat. Griya Kuliner adalah sebuah website yang berisi mengenai berbagai hal tentang kuliner. Nasi Tepeng khas Gianyar ini merupakan nasi bubur yang di atasnya diberi sambal matah, bumbu rempah-rempah dan serundeng kuning yang penampakannya mirip seperti bumbu kare.

Cara menyiapkan Sempol Nasi Kelor:

  1. Siapkan semua bahan-bahan nya. Petik-petik daun kelor, Iris-iris daun bawang dan haluskan bawang putih..
  2. Siapkan wadah, masukkan semua bahan kecuali bahan pelapis, aduk sampai tercampur rata. adonan sgt lengket..
  3. Ambil Kurleb 1,5 Sdm adonan, kepal-kepal bentuk lonjong (Pastikan tangan sudah bersih) dan tusukkan ketusuk sate ATAU bisa juga adonan langsung dikepalkan pada tusuk satenya dan dibentuk lonjong. lakukan sampai adonan habis. **Jika tangan sudah sangat terasa lengket, celupkan/cuci tangan dulu keair lalu lanjutkan kembali mengepal adonan..
  4. Siapkan bahan pelapis, ambil Sempol Nasi pertusuk balurkan pada tepung bumbu putih Kobe/tepung panir/tepung roti sampai merata seluruh permukaan nya tertutup. Lakukan sampai habis. (Sampai diproses ini, Sempol bisa jadi Frozen Food ya).
  5. Panaskan minyak goreng, dan goreng Sempol sampai matang warna keemasan. Angkat dan tiriskan..
  6. Sempol Nasi Kelor,Siap disajikan dengan saus sambal,mayones dll. Hemm Mantul??.

Kemudian nasi bubur tersebut diberi tambahan lauk pauk berupa ayam goreng, telur, nangka muda, kelor, terung, kacang panjang dan kacang merah. SUP SAYUR TELUR & Sempol Ayam saus Tiram. Bumbui dg Garam, Gula, Lada, secukupnya, dan kaldu jamur. Bahan kelor ini pun dijadikan beragam jenis makanan, seperti mie kelor, kue lumpur kelor, nugget kelor, sempol kelor, puding lumpur kelor, dan lainnya. Selain itu, teh daun kelor juga mampu mengurangi stres oksidatif.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sempol nasi kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!