Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Tahu Kentang, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Tahu Kentang, Lezat Sekali

Semur Ayam Tahu Kentang. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Tahu Kentang, Lezat Sekali Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Anda sedang mencari ide resep semur ayam tahu kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam tahu kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Tahu Kentang memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Ayam Tahu Kentang:

  1. Gunakan 16 potong ayam.
  2. Ambil 1 kotak tahu putih (saya potong 8).
  3. Sediakan 2 bh kentang.
  4. Sediakan 5 cm kayu manis.
  5. Ambil 1 bh tomat.
  6. Siapkan 5 bh cabai merah (saya skip).
  7. Siapkan 1 sdt gulpas.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan Kecap manis.
  11. Gunakan Kecap asin.
  12. Gunakan Bumbu Halus.
  13. Gunakan 15 bh bawang merah.
  14. Ambil 8 bh bawang putih.
  15. Siapkan 2 sdt lada bubuk.
  16. Gunakan 1/2 bulat biji pala.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Pangsit goreng viral ala le gino yang Enak Banget

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini.

Cara membuat Semur Ayam Tahu Kentang:

  1. Cuci bersih ayam.. lalu goreng sebentar… Tiris kan ke wadah.
  2. Kupas kentang potong potong lalu goreng setengah matang.. begitu pun dengan tahu… Tiriskan dan sisihkan.
  3. Blender atau uleg bumbu halus yaa….
  4. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus bersama tomat dan kayu manis hingga harum.. lalu masukkan ayam.. aduk hingga merata.
  5. Tambahkan air sampe ayam kerendam… sampai air mendidih masukkan garam, kaldu bubuk, gulpas, kecap manis dan kecap asin… Aduk hingga merata.. jangan lupa koreksi rasa yaaa…..
  6. Setelah air agak asat masukkan kentang dan tahu.. masak hingga kuah sesuai selera… Angkat sajikan di wadah saji.. selamat mencoba ???.

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam tahu kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!