Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang yang Lezat

Donat Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang yang Lezat Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang menggunakan 9 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Kentang:

  1. Ambil 250 gram terigu pro sedang (segitiga biru).
  2. Ambil 100 gram kentang rebus/kukus (haluskan).
  3. Ambil 2 butir kuning telur.
  4. Ambil 40 gram gula pasir (sesuai selera).
  5. Ambil 30 gram unsalted butter/mentega (wijsman).
  6. Siapkan 1 sdm fiber creme (elenka).
  7. Siapkan 1 1/2 sdt ragi instan.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan 60 ml air putih.
BARU  Resep Seblak mie bakso, Enak

Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang:

  1. Campurkan terigu, gula, ragi dan fiber creme sampai merata ke dalam wadah (mixing).
  2. Masukkan kentang dan telur.
  3. Tuangkan air perlahan, lalu aduk.
  4. Uleni sampai setengah kalis.
  5. Masukkan butter dan garam.
  6. Uleni hingga kalis elastis (20-25 menit). Adonan terlihat lembut, tidak bergerindil dan ketika ditarik elastis (gluten sudah terbentuk).
  7. Istirahatkan sebentar 5 menit.
  8. Potong menjadi 8 bagian atau 16 bagian sesuai selera, bulatkan dan lubangi.
  9. Tutup dan Istirahatkan adonan 30 menit (resting).
  10. Goreng dengan teknik 1x balik supaya tidak greasy (berminyak) sampai donat berwarna kecoklatan dan terlihat white ring.
  11. Oleskan topping sesuai selera saat donat dingin, disini aku pakai merk coklat tulip yg dilelehkan dengan margarin/butter boleh juga mixed dengan fiber creme lalu lumuri donat dengan dark messes merk hagel.
  12. .

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Njajan.com – Menikmati kebersamaan dengan keluarga sepertinya kurang lengkap jika tidak ada hidangan yang menemani. Selain minuman hangat seperti kopi atau teh. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!