Resep Semur Ayam dan Telur, Lezat

Diposting pada
Resep Semur Ayam dan Telur, Lezat

Semur Ayam dan Telur. RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Resep Semur Ayam dan Telur, Lezat Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh. Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Sedang mencari ide resep semur ayam dan telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam dan telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam dan telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam dan telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam dan Telur menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam dan Telur:

  1. Siapkan 5 potong karkas ayam broiler(500 g).
  2. Gunakan 6 butir telur rebus.
  3. Ambil Bumbu halus:.
  4. Sediakan 1 sdt mrica bulat.
  5. Ambil 2 buah bawang putih.
  6. Siapkan 5 buah bawang merah.
  7. Siapkan 2 buah kemiri.
  8. Siapkan 1 potong kecil biji pala.
  9. Ambil 1/3 sdt garam.
  10. Siapkan 1 bulatan kecil Gula merah.
  11. Siapkan 2 sdm kecap manis (sy pakai kecap bangau).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Crispy Pedas Manis, Lezat

Namun, kira-kira mana yang paling sehat dan bergizi, telur ayam atau telur puyuh, ya? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini.

Cara menyiapkan Semur Ayam dan Telur:

  1. Siapkan bahan dan bumbu. Kupas telur rebus, cuci ayam sisihkan. Kupas bawang putih dan bawang merah, cuci sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, tumis sampai harum, beri air 750ml, Gula merah, kecap. Masak sampai mendidih..
  3. Masukkan ayam, masak sekitar 10 menit, tambahkan telur rebus kupas, masak krmbali sampai gsmpir saat. Tambahkan garam. Cek rasa. Sajikan, beri taburan bawang goreng jk suka..

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Fimela.com, Jakarta Punya daging ayam di rumah dan ingin memasak semur ayam yang sedap dengan bumbu yang mantap dan gurih? Beberapa orang mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara membuat bumbu semur ayam yang sedap. Telur Ayam mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan manusia. Taruh semur dalam wadah, taburi bawang goreng, nikmati dengan nasi putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam dan Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!