Cara Gampang Membuat Bening Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bening Kelor Anti Gagal

Bening Kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,.

Cara Gampang Membuat Bening Kelor Anti Gagal Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Sayur bening umumnya dibuat dari sayuran hijau yang cepat matang.

Anda sedang mencari inspirasi resep bening kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bening kelor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bening kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bening kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bening kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bening Kelor memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bening Kelor:

  1. Sediakan 4 genggam Daun Kelor.
  2. Ambil 1 buah Wortel.
  3. Ambil 3 buah Bawang Merah.
  4. Ambil 2 lembar Daun Salam.
  5. Gunakan 1 buah Daun Bawang.
  6. Sediakan Secukupnya Air.
  7. Gunakan Secukupnya Garam + Lada + Kaldu Bubuk.

Bagi kamu yang ingin variasi lain selain bayam, ada juga daun kelor yang ternyata sedap juga dijadikan sebagai bahan utamanya. Daun kelor telah lama dikonsumsi oleh masyarakat Asia Selatan dan Afrika sebagai bahan kuliner sehari-hari hingga untuk obat-obatan. Tiga bulan lalu, saya dan rekan kantor masih duduk manis di meja masing-masing, membaca berita penyebaran virus corona di Wuhan. Saat itu kami saling berkomentar, bahkan mengirimkan melalui media sosial, gambar-gambar masyarakat Wuhan yang mengenakan aneka perlengkapan perlindungan diri mulai dari masker, kaca.

Langkah-langkah membuat Bening Kelor:

  1. Buat kaldu bawang : Didihkan air. Masukkan daun salam + irisan bawang merah. Rebus hingga berubah warna..
  2. Masukkan irisan wortel. Masak hingga lunak..
  3. Masukkan daun kelor. Aduk rata..
  4. Masukkan bumbu + irisan daun bawang. Koreksi rasa. Sajikan hangat~.

Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho. Kali ini, sajikan daun kelor sebagai bintang utama dari resep klasik ini. Sayur Bening Daun Kelor Sehat & EnakIni dia resep sayur bening Daun Kelor yang mudah dan enak khas pedesaan. Sayur rumahan yang enak dan menyehatkan karena k. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bening kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!