Resep Tumis cumi asin daun kelor yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Tumis cumi asin daun kelor yang Enak Banget

Tumis cumi asin daun kelor. Tumis cumi asin daun kelor Mrs. Pengen daun kelor tapi suami ga doyan. Resep Cumi asin manis daun kelor.

Resep Tumis cumi asin daun kelor yang Enak Banget Jus daun kelor dan apel. cookpad.com. Cara membuat: – Masukkan daun kelor dan apel yang telah dicuci ke dalam blender – Tambahkan air Tumis semua bumbu lalu masukkan daun kelor segar. Tumis daun kelor bisa langsung disajikan ataupun ditambah dengan bahan lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis cumi asin daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis cumi asin daun kelor yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin daun kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis cumi asin daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tumis cumi asin daun kelor Mrs. Pengen daun kelor tapi suami ga doyan. Resep Cumi asin manis daun kelor.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis cumi asin daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis cumi asin daun kelor memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis cumi asin daun kelor:

  1. Siapkan Segenggam daun kelor.
  2. Siapkan 1/2 kg cumi asin.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombai.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah dan bawang putih.
  5. Siapkan 6 cabai merah dan cabai rawit (sesuai selera).
  6. Ambil Lengkuas.
  7. Sediakan Daun salam.
  8. Sediakan Daun jeruk.
  9. Siapkan 1 sdm maizena.
  10. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  11. Ambil secukupnya Gula.
  12. Gunakan Penyedap.
BARU  Resep Sayur Asem Praktis yang Enak

Kalau mau mendapat sensasi rasa asin gurih dari tumis daun kelor ini, cukup tambahkan ikan teri yang sudah digoreng. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Pepes Daun Kelor Ikan Asin Peda!. Baca Juga: Jadi Rahasia Warung Makan, Ternyata Begini Cara Masak Semur Daging Agar Empuk dan Tidak Mudah Hancur! Saat membelinya, pastikan cumi asin benar-benar bertekstur kering.

Langkah-langkah membuat Tumis cumi asin daun kelor:

  1. Cuci bersih semua bahan..
  2. Bersihkan cumi lalu potong..
  3. Iris bawang bombai..
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai..
  5. Tumis bumbu halus dan bawang bombai sampai layu. Masukkan daun jeruk, daun salam, dan lengkuas(digeprek dulu)..
  6. Jika sudah harum, masukkan daun kelor dan cumi asin. Tambahkan gula, kecap, penyedap. Cek rasa..
  7. Tambahkan maizena yg sudah dilarutkan dengan air..
  8. Aduk rata. Tunggu 5-10 menit. Angkat dan sajikan..
  9. NB: masak cuminya jangan terlalu lama supaya tidak alot. Jangan ditambah garam karena cumi asin sudah asin. ?.

Hati-hati dengan cumi asin bertekstur lembek atau basah. Required fields are marked * Comment. Name * Ladies, coba acungkan tangan kalau kamu termasuk yang sering menghangatkan sisa makanan untuk dikonsumsi lagi, terutama untuk sahur di bulan Puasa ini. Karena alasan kepraktisan, hemat waktu, dan merasa sayang membuang sisa makanan yang tersisa, banyak orang memilih menghangatkan menu semalam dibanding menyiapkan menu sahur yang fresh. Cara Membuat : Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih bersama dengan bawang merah, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam hingga harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis cumi asin daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!