Resep Donat Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Donat Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Donat Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Resep Donat Kentang yang Bisa Manjain Lidah Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Lagi mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat Kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Nasi Goreng Pete yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Kentang:

  1. Siapkan terigu serbaguna.
  2. Sediakan gula pasir.
  3. Sediakan susu bubuk.
  4. Ambil mentega.
  5. Gunakan ragi instant.
  6. Ambil kentang kukus haluskan.
  7. Siapkan garam.
  8. Sediakan air dingin.
  9. Gunakan kuning telur.

Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Cara menyiapkan Donat Kentang:

  1. Campur semua bahan kecuali garam dan mentega.mixer hingga setengah kalis.masukkan garam dan mentega mixer lagi sampai adonan kalis elastis.
  2. Timbang dan bulatkan adonan.saya timbang masingĀ² 35grm.
  3. Pipihkan pelan lubangi dgn spuit.kalau saya lubangi nya pakai tutup bibir.
  4. Goreng dgn minyak banyak 1x balik.
  5. Kasih topping sesuai selera ?.

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Njajan.com – Menikmati kebersamaan dengan keluarga sepertinya kurang lengkap jika tidak ada hidangan yang menemani. Selain minuman hangat seperti kopi atau teh. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!