Langkah Mudah untuk Membuat Mie Kelor Daun Jeruk, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Mie Kelor Daun Jeruk, Lezat

Mie Kelor Daun Jeruk. Setelah belajar mie home made bareng Bunna di Community Sumbar, waktunya buat mie. Memanfaatkan daun kelor belakang rumah yg kaya manfaat utk kesehatan. Diantaranya Menurunkan kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, booster.

Langkah Mudah untuk Membuat Mie Kelor Daun Jeruk, Lezat Lihat juga resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ? enak lainnya. Cara berbeda menikmati daun kelor tanpa repot. Tapi mie bikinan santri Pondok Pesantren Bustanul Himah Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, ini beda dari mie traffic yang lain.

Sedang mencari inspirasi resep mie kelor daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kelor daun jeruk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah belajar mie home made bareng Bunna di Community Sumbar, waktunya buat mie. Memanfaatkan daun kelor belakang rumah yg kaya manfaat utk kesehatan. Diantaranya Menurunkan kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, booster.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kelor daun jeruk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie kelor daun jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie kelor daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Kelor Daun Jeruk menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Kelor Daun Jeruk:

  1. Sediakan Segenggam daun kelor.
  2. Ambil 100 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 3 sdm tepung tapioka.
  4. Ambil 50 ml air.
  5. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep).

Mereka membikin mie dengan bahan pewarna alami, yaitu daun kelor, buah naga, dan wortel. Selain maknyus, kuliner ini tentu saja baik untuk kesehatan penikmatnya. Masukkan jahe, daun jeruk, daun salam, garam, gula, dan merica. Aduk rata dan masak hingga mendidih.

BARU  Resep Sayur Asem Jawa Timuran Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Mie Kelor Daun Jeruk:

  1. Petik daun kelor. Lalu cuci bersih. Buang tangkai daun jeruk lalu cuci bersih. Blender daun kelor dan air..
  2. Campur tepung terigu,tapioka, garam dan bumbu putih. Masukkan air jus daun kelor sedikit demi sedikit. Aduk rata..
  3. Ulen adonan sampai tidak lengket. Kemudian diamkan 1 jam dalam wadah tertutup agar adonan lentur dan tidak keras. Lalu pipihkan adonan. Gilas dg botol. Lipat, gilas, lipat,gilas. Lakukan hingga 3 x..
  4. Potong dg menggunakan pisau tajam sesuai dg ukuran mie yg diinginkan. Angkat dan tarik perlahan dg pisau. Lalu letakkan di wadah yg sudah ditaburi tapioka agar tidak lengket..
  5. Sering beri taburan tapioka setiap menyusun mie yg sudah dipotong. Jika ingin digunakan rebus mie terlebih dahulu dalam air mendidih. Jika tidak langsung digunakan, simpan dalam wadah tertutup di kulkas. Mie kelor daun jeruk siap digunakan..

Tata mie dan toge dalam mangkuk. Beri taburan bawang merah goreng, irisan daun bawang, dan irisan seledri. Mie kocok pun siap disajikan untuk keluarga. Resep Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade. Karena dalam perbandingan gram, daun kelor mengandung tujuh kali vitamin C pada jeruk, empat kali kalsium pada susu, empat kali vitamin A pada wortel, dua kali protein pada susu, dan tiga kali potasium pada pisang. "Jadi, mengonsumsi olahan daun kelor memiliki potensi yang sangat baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Kelor Daun Jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!