Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur lodeh daun kelor, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur lodeh daun kelor, Bikin Ngiler

Sayur lodeh daun kelor. Tambahkan bwang merah, bawang putih, cabe dan aduk hingga layu. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai, aduk hingga layu. Masukkan udang, aduk hingga berubah kemerah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur lodeh daun kelor, Bikin Ngiler Selain diolah sebagai urap sayuran atau sayur bening, daun kelor juga enak dibuat sayur lodeh. Dicampur dengan pepaya muda yang renyah, tahu dan udang yang gurih serta kuah santan segar. Racikan sayur lodeh daun kelor ini sederhana dan murah.

Sedang mencari ide resep sayur lodeh daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh daun kelor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tambahkan bwang merah, bawang putih, cabe dan aduk hingga layu. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai, aduk hingga layu. Masukkan udang, aduk hingga berubah kemerah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur lodeh daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur lodeh daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur lodeh daun kelor menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur lodeh daun kelor:

  1. Ambil 2 ikat kecil daun kelor.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 150 gr sawi putih.
  4. Gunakan 1/2 papan tempe potong kotak kecil.
  5. Gunakan Segenggam Ikan teri jengki yg sdh digoreng kering.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Gunakan 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan 4 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 butir kemiri.
  10. Ambil 5 cabe hijau keriting.
  11. Ambil Bahan lain:.
  12. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  13. Siapkan 3 helai daun salam.
  14. Ambil 1/2 sdt gula merah.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terong sambel cabe ijo sederhana Anti Gagal

Tetapi isiannya berupa sayuran sederhana yang kaya nutrisi. Makin sedap dimakan dengan ikan asin goreng. Menjaga imun tubuh bisa melalui konsumsi sayuran sederhana. Seperti daun kelor yang bayak ditanam di pekarangan.

Cara membuat Sayur lodeh daun kelor:

  1. Cuci bersih dan Potong2/ siangi semua sayuran.
  2. Didihkan air, masukkan daun salam,lengkuas geprek..
  3. Setelah mendidih masukkan wortel dan bumbu halus yg sdh ditumis terlebih dahulu, setelah bbrp menit masukkan seluruh sayuran. Beri gula garam dan kaldu. Koreksi rasa..
  4. Saya menambahkan ikan teri yg sudah di goreng diakhir. Utk menambah rasa gurih..

Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Padahal Sayur Lodeh Daun Kelor – Fiber Cream? yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita. Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh It is true you can use an assorted mixture of vegetables to prepare sayur lodeh, but here is a list of the.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur lodeh daun kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!