Resep Semur Ayam Kecap, Lezat

Diposting pada
Resep Semur Ayam Kecap, Lezat

Semur Ayam Kecap. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often.

Resep Semur Ayam Kecap, Lezat Semur ayam is a part of Indonesian cuisine. I dont know how to call it in English, so I think it could be Indonesian chicken stew. The word semur itself is defined as a dish with kecap manis or thick sweet soy sauce, special sauce that a lot of Indonesians and southeast asian people use in their meals.

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Ayam Kecap memakai 10 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ayam Kecap:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam (saya bagian paha).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 butir kemiri.
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  7. Gunakan Kecap manis.
  8. Gunakan Garam.
  9. Ambil Kaldu jamur.
  10. Siapkan Air.
BARU  Cara Gampang Membuat AYAM NANKING, Lezat Sekali

Perhaps do you know nasi goreng? Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Cara membuat semur ayam kecap yang enak.

Cara membuat Semur Ayam Kecap:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera. Sisihkan..
  2. Uleg halus 2 bawang putih, 1 bawang merah, kemiri, ketumbar, dan lada..
  3. Iris halus 1 siung bawang merah..
  4. Siapkan wajan, beri minyak goreng secukupnya, panaskan..
  5. Masukkan irisan bawang merah, tumis hingga kecoklatan..
  6. Masukkan bumbu yang telah diuleg halus tadi. Tumis sampai harum..
  7. Masukkan ayam yang telah dipotong. Aduk-aduk agar bumbu merata..
  8. Tambahkan air kurang lebih 350ml. Dan tambahkan kecap manis 5 sdm atau sesuai selera..
  9. Aduk-aduk agar bumbu dan kecap tercampur rata. Tutup wajan. Dan biarkan sampai air agak surut. Sesekali dibuka dan diaduk agar meresap..
  10. Tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya. Boleh ditambahkan kecap manis lagi, sesuai selera..
  11. Tunggu hingga air surut dan mengental, dan hingga ayam sudah berwarna coklat..
  12. Hidangkan, taburi dengan bawang goreng lebih nikmat..

Tumis bumbu halus sampai keluar bau harum; Masukkan potongan daging ayam yang sudah digoreng setengah matang kedalam tumisan. Aduk sampai merata dan masak hingga bumbu meresap kedalam daging ayam; Masukkan irisan kentang, kecap manis, serai, kaldu ayam, garam, gula, lada, pala dan air. Me campur sdikit kentang Resep Semur Ayam Kecap, Sajian Jitu untuk Bernostalgia; Resep Semur Ayam Kecap, Sajian Jitu untuk Bernostalgia. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!