Resep Donut kentang empuk, Lezat

Diposting pada
Resep Donut kentang empuk, Lezat

Donut kentang empuk. Siapa sangka, donat kentang menjadi Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Resep Donut kentang empuk, Lezat Donat kentang ncc yang ngetop DI dunia maya. Assalamualaikum,,, this is a homemade donut recipe video. how to make it very easy. don't forget, like, share, and subscraibe. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal.

Sedang mencari ide resep donut kentang empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donut kentang empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donut kentang empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donut kentang empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Siapa sangka, donat kentang menjadi Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donut kentang empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donut kentang empuk menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donut kentang empuk:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Sediakan 100 gr kentang (sudah kukus).
  3. Ambil 2 kuning telur.
  4. Ambil 90 ml susu cair dingin.
  5. Gunakan 30 gr margarin.
  6. Gunakan 40 gr gula pasir.
  7. Ambil 1 1/2 sdt ragi.
  8. Gunakan 1/4 sdt garam.
BARU  Resep Sop Kacang Merah Daging, Lezat

Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala JCO. Agar donat kentang menjadi lembut dan empuk, tambahkan tepung ketan ke dalam adonan. Tetapi jangan langsung menambah tepung ketan ke dalam adonan begitu saja. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Langkah-langkah membuat Donut kentang empuk:

  1. Langkah pertama, masukan tepung terigu+ gula pasir +ragi lalu aduk smpai tercmpur rata.
  2. Lalu masukan kentang + kuning telur+ susu cair dikit demi sedikit lalu uleni pakek tangan,(pastikan sudah cuci tangan) ulenin adonn sampai setengah Kalis.
  3. Klau udah setengah Kalis, tmbhkn margarin dan garam,ulenin lagi smpai benar benar kalis.
  4. Klau sudah Kalis,lalu tutup dengan serbet / kain lain Selma 1 / 2 jam, bila sudah di diamkn bukak adonn lalu bentuk.
  5. Bila sudah terbentuk tutup kembali slma 30 menit, kemudian pnadkny minyak cenderung kecil, goreng donat bolak balik 2 x saja byar adonn tidak mudah gosong,bila sudah matang angkat adonn dan tiriskn, selamat mencoba ?.

Ini nih yang mau kita intip resepnya. Resep donat kentang yang empuk, enak, dan. Donut kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donut, biasanya manis, yang dibuat. Pelajari cara membuat donat kentang yang baik dan benar. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donut kentang empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!