Resep Semur ayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Semur ayam, Menggugah Selera

Semur ayam. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Resep Semur ayam, Menggugah Selera Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih!

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur ayam:

  1. Gunakan 4 potong ayam.
  2. Gunakan 2 buah tahu putih.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Sediakan 4 bawang putih.
  5. Sediakan 4 bawang merah.
  6. Ambil 2,5 buah kemiri.
  7. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  10. Ambil 250 ml air.
  11. Siapkan Digeprek.
  12. Gunakan 1 ruas jari laos.
  13. Ambil 1 batang sere.
  14. Sediakan 3 lembar daun salam.
  15. Gunakan Bumbu.
  16. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  17. Sediakan 1/4 sdt garam.
  18. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  19. Sediakan 1 sdm gula palm.
  20. Sediakan 1 buah tomat.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Kuning Magicom yang Bisa Manjain Lidah

Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Simak video memasak Semur ayam dengan cepat dan sangat gampang. Mau tau caranya?ikuti step by Semur Ayam Resep by Rudy Choirudin. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih ayam.
  2. Goreng ayam setengah matang, sisihkan di pinggir kuali. Masukan bahan halus yang telah di giling. Tumis hingga harum, lalu masukan daun salam, sere, dan laos..
  3. Masukan air, tahu, dan kecap. Aduk rata.
  4. Masukan gula merah masak hingga agak meyusut. Lalu masukan bahan bumbu dan tomat. Masak hingga menyusut.
  5. Setelah meyusut, ayam siap dihidangkan. Selamat mencoba *pake secubit bubuk kayu manis wangi nya enak bangey.

Dibawah ini IDN Times kasih bahan-bahan dan cara membuatnya, simak yuk! Indonesian semur ayam is a delicious way to prepare bone-in chicken pieces and potatoes in a blend of spices, nutmeg, and kecap manis (sweet soy sauce). Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!