Resep Semur Ayam Hobi Makan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Semur Ayam Hobi Makan Anti Gagal

Semur Ayam Hobi Makan. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Resep Semur Ayam Hobi Makan Anti Gagal Brilio.net – Ayam adalah salah satu jenis bahan makanan yang banyak diidolakan orang dan paling banyak dikonsumsi. Ayam bisa dinikmati di rumah, dimasak sendiri secara sederhana atau menggunakan resep spesial. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Sedang mencari ide resep semur ayam hobi makan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam hobi makan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam hobi makan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam hobi makan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam hobi makan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Hobi Makan menggunakan 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ayam Hobi Makan:

  1. Gunakan 6 potong ayam (saya pakai potongan paha atas n bawah).
  2. Siapkan 2 buah kentang, kupas, potong sesuai selera, goreng hingga berkulit.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 sdt merica butiran.
  6. Gunakan 1/4 sdt ketumbar.
  7. Ambil 2 butir kemiri bakar.
  8. Ambil 1 batang bawang prei, potong pendek.
  9. Gunakan 1 buah tomat, potong dadu.
  10. Siapkan 1 batang seledri, iris kasar.
  11. Ambil Seadanya lombok merah & hijau (saya 1/4 panjang masing2).
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Siapkan Secukupnya gula merah.
  14. Ambil Sesuai selera kecap manis.
  15. Gunakan Sesuai selera kecap asin.
  16. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  17. Ambil Sejumput pala bubuk.
  18. Gunakan 2-3 cm kayu manis batang.
  19. Gunakan Secukupnya air matang.
  20. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
BARU  Resep MIE AYAM JAMUR SUPER ENDULL ala ikatoss, Enak

Tumis bumbu hingga matang Kunci penting agar semur ayam terasa lebih nikmat adalah menumis bumbu halus hingga matang. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Hobi Makan:

  1. Cuci bersih ayam. Haluskan atau uleg bawang merah, bawang putih, merica butiran, kemiri bakar, dan ketumbar..
  2. Panaskan wajan, masukkan minyak goreng, Tumis bumbu halus sampai wangi dan layu..
  3. Masukkan ayam, masak hingga ayam berubah warna..
  4. Tambahkan air matang, masukkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, gula merah, garam, pala bubuk, dan kayu manis batangan. Masak sampai airnya mendidih dan menyusut, dan ayamnya matang sempurna dan empuk, sambil dicicipin rasanya ya pas sudah mendidih..
  5. Masukkan potongan bawang prei, lombok merah & hijau, terakhir tomat dan kentang. Aduk rata..
  6. Sesaat sebelum kompor dimatikan masukkan irisan seledri..
  7. Matikan kompor, pindah semur ayam ke piring saji. Nikmati bersama nasi hangat..

Malah satu makanan ini saja sudah cukup dengan tambahan nasi hangat. Semur Ayam (Ayam Masak Kicap Jawa) Bahan-bahan A :- Ayam kampung /Ayam Bandar( digoreng dgn garam & serbuk kunyit tapi jangan goreng Masukkan kicap kalau nak lebih hitam tambah kicap pekat. (Api biarlah sederhana). Kacau perlahan-lahan lagi sehingga mendidih hingga ayam empuk. Kenapa makan ayam bisa menyebabkan fibroid rahim? Ayam atau semua hewan ternak yang diberi hormon dapat meningkatkan kadar hormon esterogen.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Hobi Makan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!