Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas Anti Gagal

Semur Ayam Tahu Pedas. Udah lama belum balik lagi ke rumah ortu, padahal bedanya kota sma kabupaten, alhasil karna kangen jadi deh aku masakin yg. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas Anti Gagal Mungkin ada banyak versi rebusan yang kita lalui untuk hidup menjadi orang Indonesia. Apalagi kalau jenisnya adalah semur ayam tahu pedas. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Sedang mencari ide resep semur ayam tahu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Udah lama belum balik lagi ke rumah ortu, padahal bedanya kota sma kabupaten, alhasil karna kangen jadi deh aku masakin yg. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur ayam tahu pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas:

  1. Sediakan 500 gr ayam.
  2. Gunakan 4 kotak tahu putih.
  3. Gunakan 3 lmbr daun salam.
  4. Ambil Seckpnya kecap manis.
  5. Sediakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 4 siung baput.
  7. Gunakan 8 siung bamer.
  8. Ambil 10 cabe rawit.
  9. Ambil 2 cm jahe.
  10. Ambil 2 cm kunyit.
  11. Sediakan 1 sdt merica.
  12. Ambil 1 btg daun bawang.
  13. Sediakan Seckpnya garam, kaldu bubuk.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Oseng Ayam Tahu Mentega Spesial Sedap Gurinya Nagih Banget. Resep Tumis Tahu Pedas Super Enak.

BARU  Resep Opor putih Tahu Telur yang Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas:

  1. Bersihkan ayam. Bilas pelan tahu. Ayam saya rebus, di resep asli ayam di goreng sebentar. Utk tahu bisa di goreng dulu, tapi saya lebih suka tanpa di goreng. Kembali ke selera masing-masing ya.. Sisihkan dulu.
  2. Haluskan bumbu. Saya rajang saja bumbu2nya, utk jahe dan kunyit saya geprek. Tapi sebenarnya lebih baik di haluskan ya, bumbu lebih meresap ke ayam dan tahu..
  3. Kemudian tumis bumbu bersama daun salam. Karena ngga ada daun salam, saya pakai daun jeruk. Setelah harum, tuang air seckpnya. Masukkan ayam. Dan juga tahu..
  4. Masak sampai kuah berkurang, tambahkan kecap manis dan kaldu bubuk. Tes rasa. Biarkan sampai kuah tinggal dikit, baru angkat dan sajikan..

Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk Yups, Kamu bisa memasak semur ayam ini baik untuk menu harian ataupun untuk acara-acara tertentu, semisal saat lebaran nanti. Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan ayam, goreng hingga setengah matang dan berwarna kekuningan, angkat, tiriskan. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!