Cara Gampang Menyiapkan Bubur Sumsum Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bubur Sumsum Kelor Anti Gagal

Bubur Sumsum Kelor. Aku bikin yg bahan ya ready semua drmh hehe. Daun kelor ini klo di masak ga ada rasanya, klo punya pohonnya sih lebih. Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah).

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Sumsum Kelor Anti Gagal Walaupun cara membuat bubur sumsum ini cukup sederhana, tetapi tetep […] Mengolah sayur kelor menjadi mpasi cukup mudah. Bubur dimasak hingga mendidih, lalu masukan sayur kelor dan masak hingga matang dan agak lembek. Dapat juga memasak sayur kelor secara terpisah.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sumsum kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sumsum kelor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Aku bikin yg bahan ya ready semua drmh hehe. Daun kelor ini klo di masak ga ada rasanya, klo punya pohonnya sih lebih. Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sumsum kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur sumsum kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur sumsum kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur Sumsum Kelor menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur Sumsum Kelor:

  1. Ambil 50 gr tepung beras.
  2. Sediakan 500 ml santan (400ml santan kara+100ml air putih).
  3. Ambil 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 1 lembar daun pandan, simpulkan.
  5. Siapkan 1/2 sdt perisa pandan.
  6. Siapkan 1 sdt bubuk daun kelor (tambahan saya).
  7. Sediakan Bahan saus gula.
  8. Ambil 150 gr gula merah.
  9. Siapkan 150 ml air putih.
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir (saya 2sdm gula pasir).
  11. Sediakan 1 lembar daun pandan simpulkan.
  12. Siapkan 2 ruas jahe, di geprek. (Tambahan saya).
BARU  Resep Sayur bening sawi+wortel, Sempurna

Sayur kelor yang dipetik, dicuci bersih, lalu dipisahkan daunnya dari ranting. berikut ada resep bubur sumsum buah yang memiliki citarasa tersendiri SajianSedap.id – Akhirnya ada cara membuat bubur sumsum agar tidak menggumpal. Bubur sumsum selalu disuka karena rasanya yang gurih sempurna bercampur dengan manisnya saus gula merah. Namun banyak orang hanya menikmati bubur sumsum dari membeli di penjual kue. Anggapannya, membuat bubur sumsum itu susah.

Cara membuat Bubur Sumsum Kelor:

  1. Campur setengah bahan santan dengan tepung beras, sisihkan..
  2. Masak sisa santan dengan gula pasir dan daun pandan hingga mendidih…
  3. Lalu masukkan campuran tepung beras tadi, beri pasta pandan, masak hingga mengental sambil terus diaduk..
  4. Setelah adonan mengental dan meletup2, matikan api, aduk terus hingga uap panas berkurang.. Bubur Sumsum Kelor
  5. Kuah gula: rebus semua bahan hingga mendidih, saring..
  6. Sajikan bersama bubur sumsum, bisa hangat ataupun dingin. ???.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui manfaat daun kelor, tapi ternyata daun kelor memiliki kandungan yang baik seperti tanaman apotik hidup. Pada dasarnya, memang pada tanaman herbal ini tersimpan senyawa-senyawa yang menutrisi tubuh. Teh yang dibuat dari daun kelor mengandung polyphenol yang tinggi, dengan demikian akan bekerja sebagai antioksidan. Di Posyandu Kelengkeng Kemlagi Timur, kelor diolah menjadi Puding kelor lapis coklat, Puding susu kelor selasih, Dan Bubur sumsum kelor susu. KOMPAS.com – Bubur sering kali disajikan sebagai menu sarapan yang mengenyangkan dan mudah ditemui. Walau ada banyak kedai makan bubur enak di sekitar rumah, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Sumsum Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!