Bagaimana Membuat Semur Ayam kecap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Semur Ayam kecap Anti Gagal

Semur Ayam kecap. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Resep Semur Ayam Super gampang dan cepat. Resep Semur Ayam Paling Enak. #semur#semurayam Resep ini andalan dapursicongok.

Bagaimana Membuat Semur Ayam kecap Anti Gagal Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's.

Lagi mencari ide resep semur ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Resep Semur Ayam Super gampang dan cepat. Resep Semur Ayam Paling Enak. #semur#semurayam Resep ini andalan dapursicongok.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam kecap menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Ayam kecap:

  1. Siapkan 1 ekor ayam/ 14 potong ayam ukuran sedang.
  2. Siapkan 500 ml Air kurang lebih.
  3. Gunakan 1 sdt asam jawa (larutkan dg 3 sdt air).
  4. Sediakan 7 sdm kecap manis.
  5. Gunakan 4 sdm minyak goreng untuk menumis.
  6. Sediakan Bumbu Halus.
  7. Gunakan 15 siung bawang merah.
  8. Siapkan 7 siung bawang putih.
  9. Siapkan 7 buah kemiri.
  10. Gunakan 1 sdt datar merica bubuk.
  11. Siapkan 2 cm pala (sangrai terlebih dahulu).
  12. Ambil 1 sdt munjung garam.
  13. Ambil Bumbu cemplung.
  14. Ambil 2 1/2 batang serai.
  15. Siapkan 1 1/2 bunga lawang.
  16. Siapkan 7 cm kayu manis.
  17. Siapkan 2 1/2 daun jeruk purut.
  18. Ambil 3 iris lengkuas.
  19. Ambil Pelengkap.
  20. Gunakan Bawang goreng.
BARU  Resep Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos, Lezat Sekali

Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk

Cara membuat Semur Ayam kecap:

  1. Rebus ayam dengan bumbu marinasi hingga empuk, tiriskan dan sisihkan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga beraroma wangi dan tambahkan air agar tidak gosong.
  4. Setelah keluar minyak atau meletup letup masukkan ayam dan aduk aduk, tambahkan kecap manis, air asam jawa masak hingga kuah mengental.
  5. Tes rasa, jika dirasa kurang bisa ditambahkan garam dan gula.
  6. Semur ayam siap untuk dihidangkan bersama nasi hangat.

Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap. Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Paduan daging ayam yang lembut dengan rempah-rempah serta manisnya kecap menjadikan semur. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dibawah ini IDN Times kasih bahan-bahan dan cara membuatnya, simak yuk! Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!