Resep Donat kentang by Tintin Rayner anti gagal yang Enak Banget

Diposting pada

Donat kentang by Tintin Rayner anti gagal. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Berikut resep dan cara membuat donat kentang sederhana.

Resep Donat kentang by Tintin Rayner anti gagal yang Enak Banget Donat kentang banyak disukai masyarakat karena rasanya lebih. Ini udah kesekian kalinya bikin donat kentang dan alhamdulillah ga pernah gagal pake resep ini Jadi langsung lihat videonya. Bidhuan.id – Bagaimana Resep Donat Kentang Anti Gagal?

Anda sedang mencari ide resep donat kentang by tintin rayner anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang by tintin rayner anti gagal yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang by tintin rayner anti gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang by tintin rayner anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Berikut resep dan cara membuat donat kentang sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang by tintin rayner anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat kentang by Tintin Rayner anti gagal memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat kentang by Tintin Rayner anti gagal:

  1. Sediakan 500 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gr susu bubuk.
  3. Gunakan 11 gr ragi instan.
  4. Gunakan 200 gr kentang kukus, dinginkan, haluskan.
  5. Ambil 100 gr gula pasir.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 4 butir kuning telur.
  8. Gunakan 100 ml susu dingin/air putih dingin.
  9. Gunakan 75 gr butter/mentega.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cireng Nasi Sisa Anti Gagal

Donat merupakan camilan paling digemari tak hanya anak anak dan remaja saja, melainkan orang dewasa juga. Donat biasanya berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya, namun bisa juga dikreasikan menjadi bentuk lain sesuai. Masukkan garam dan mentega belakangan setelah ragi tercampur merata dengan bahan, karena jika ragi langsung bertemu dengan garam maka raginya akan mati dan donat gagal mengembang. Resep donat kentang sederhana ini kami bagikan dalam rangka memberikan ide untuk buka puasa hari ini.

Cara menyiapkan Donat kentang by Tintin Rayner anti gagal:

  1. Haluskan kentang..
  2. Dalam wadah campur tepung, ragi, gula,dan susu bubuk. Aduk rata. Masukkan kentang halus. Tambahkan susu dingin dan telur. Uleni hingga rata dan kalis..
  3. Beri mentega dan garam. Uleni terus sampai kalis elastis dan transparan. Istirahtka 15 menit..
  4. Bagi adonan, masing2 40-50 gram, bulatkan. Diamkan 30 menit, hingga mengembang. Lubangi tengahnya, hingga menjadi bentuk donat..
  5. Segera goreng hingga kecoklatan. Beri toping sesuai selera..

Siapkan wadah masukkan terigu, susu bubuk, kentang, gula dan telur. Mulai dari cara membuat donat kentang hingga donat ala Jco yang empuk dengan topping bervariasi. Kalau penasaran, bisa coba cara membuat donat kentang yang paling praktis berikut ini. Bagaimana cara membuat donat kentang yang sederhana, enak, dan anti gagal? yuk simak ulasannya berikut ini! Karena sebetulnya untuk membuat donat kentang sendiri nggak ribet.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang by tintin rayner anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!