Resep Semur Ayam Tahu Pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Semur Ayam Tahu Pedas, Bisa Manjain Lidah

Semur Ayam Tahu Pedas. Udah lama belum balik lagi ke rumah ortu, padahal bedanya kota sma kabupaten, alhasil karna kangen jadi deh aku masakin yg. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya.

Resep Semur Ayam Tahu Pedas, Bisa Manjain Lidah Mungkin ada banyak versi rebusan yang kita lalui untuk hidup menjadi orang Indonesia. Apalagi kalau jenisnya adalah semur ayam tahu pedas. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam tahu pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Udah lama belum balik lagi ke rumah ortu, padahal bedanya kota sma kabupaten, alhasil karna kangen jadi deh aku masakin yg. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ayam tahu pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 3 buah tahu ukuran kecil.
  3. Gunakan 5 buah cabe keriting.
  4. Ambil 5 buah cabe rawit.
  5. Ambil 1 buah tomat.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. Ambil 4 sdm kecap manis.
  11. Sediakan 2 sdm minyak kelapa untuk menumis.
  12. Gunakan 500 ml air.
  13. Gunakan Secukupnya garam, gula, dan kaldu jamur.
  14. Siapkan Bumbu halus :.
  15. Gunakan 5 siung bawang merah.
  16. Gunakan 3 siung bawang putih.
  17. Siapkan 2 butir kemiri.
  18. Sediakan 1 ruas kunyit.
  19. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Ayam Rebus Bawang Putih yang Sempurna

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Oseng Ayam Tahu Mentega Spesial Sedap Gurinya Nagih Banget. Resep Tumis Tahu Pedas Super Enak.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Tahu Pedas:

  1. Potong-potong ayam dan tahu kemudian goreng. Tiriskan.
  2. Panaskan minyak kelapa, tumis bumbu halus dengan jahe, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tumis hingga harum dan matang. Kemudian masukkan ayam dan tahu.
  3. Tambahkan air, gula, garam, kaldu jamur, dan kecap manis. Tunggu beberapa saat, masukkan irisan tomat.
  4. Tambahkan irisan cabe rawit dan cabe keriting. Masak hingga kuah surut. Jangan lupa koreksi rasa.
  5. Angkat dan sajikan.

Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk Yups, Kamu bisa memasak semur ayam ini baik untuk menu harian ataupun untuk acara-acara tertentu, semisal saat lebaran nanti. Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan ayam, goreng hingga setengah matang dan berwarna kekuningan, angkat, tiriskan. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!