Resep Sayur Bening Kelor, Enak

Diposting pada
Resep Sayur Bening Kelor, Enak

Sayur Bening Kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali.

Resep Sayur Bening Kelor, Enak Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho. Kali ini, sajikan daun kelor sebagai bintang utama dari resep klasik ini. Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Enak.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening kelor yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kelor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Kelor memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Kelor:

  1. Ambil 1 iket besar daun kelor.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih, iris tipis.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah iris tipis.
  4. Siapkan 1 tomat kecil.
  5. Sediakan secukupnya Toge.
  6. Siapkan 2 cm kunci, geprek.
  7. Siapkan 1/2 liter air (kira2).
  8. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk (bisa diskip).
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Ambil Bawang goreng untuk taburan akhir.
BARU  Resep Cendol Sawi Hijau, Bisa Manjain Lidah

Sayur bening merupakan jenis olahan sayur yang paling mudah dibuat. Walaupun mudah dibuat, tetapi rasa dari sayur bening ini pun sangatlah segar. Ada banyak sekali jenis sayur yang bisa dijadikan sebagai salah satu olahan sayur bening. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Kelor:

  1. Didihkan air bersama bawang.
  2. Masukkan toge, garam, lada bubuk. Koreksi rasa.
  3. Masukkan daun kelor. Sebentar saja, biar gak terlalu lembek sayurannya.
  4. Masukkan tomat. Matikan api. Taburi bawang goreng.

Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Untuk Sayur bening Daun Kelor ini saya menumis biasa saja. Kali ini tidak menggunakan temu kunci karena habis. Tapi jika dimasak dengan temu kunci juga hasilnya saya yakin akan sama enaknya dan lebih sehat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!