Resep Semur Ayam Kentang yang Lezat

Diposting pada
Resep Semur Ayam Kentang yang Lezat

Semur Ayam Kentang. Lihat juga resep Semur ayam kentang enak lainnya. Resep asli di sini ya ?. Academia.edu is a platform for academics to share research papers.

Resep Semur Ayam Kentang yang Lezat Hari ini sy mau masak Semur ayam campur kentang. Semur nyaa endul sumpeh ?? , semur identik dgn warna coklat knpa ini agak merah karna ku pake cabe merah & aku pake tomat biar kental ya ? No Santan jd sehat ??. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce).

Anda sedang mencari ide resep semur ayam kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam kentang enak lainnya. Resep asli di sini ya ?. Academia.edu is a platform for academics to share research papers.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Semur Ayam Kentang menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam Kentang:

  1. Gunakan 250 gr ayam, potong jadi 4,cuci bersih.
  2. Ambil 250 gr kentang ukuran sedang,kupas, potong jadi 4,cuci bersih.
  3. Ambil 1 buah tomat,potong jadi 6.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang,rajang.
  5. Siapkan 2 iris laos.
  6. Siapkan 1 siung bawang merah,iris tipis.
  7. Gunakan Garam,gula Jawa, kaldu bubuk.
  8. Gunakan Kecap manis.
  9. Ambil Bawang goreng.
  10. Siapkan Sedikit minyak untuk menumis bumbu.
  11. Gunakan Air.
  12. Sediakan Bumbu halus:.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Gunakan 1 butir kemiri.
BARU  Resep ?Semur ayam yang Sempurna

The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Kentang juga bisa diiris bulat-bulat namun jangan terlalu tipis karena akan mudah hancur saat dihangatkan. Membuat semur ayam ini adalah cara yang praktis untuk memberikan sajian yang pas di lidah dan tidak ribet. Kapan lagi anda bisa membuat menu yang lezat di rumah?

Cara menyiapkan Semur Ayam Kentang:

  1. Panaskan minyak,tumis bawang merah sampai harum,lalu masukkan bumbu halus dan laos,tumis sampai bumbu matang.. masukkan ayam, aduk", tambahkan garam,gula, merica dan kaldu bubuk..aduk rata,lalu masukkan air(usahakan sampai ayam terendam) dan kecap manis sesuai selera, masak ayam sampai ayam empuk/setengah matang, gunakan api sedeng aja biar bumbu meresap.
  2. Setelah setengah matang, masukkan kentang..masak sampai Kentang matang.. sesaat sebelum matikan kompor, masukkan daun bawang dan tomat,aduk sebentar,lalu matikan kompor.
  3. Pindah semur yg sudah matang ke dalam wadah, taburi bawang goreng, sajikan…

Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Cara memasak semur ayam kentang: Pertama Cuci bersih ayam dan kentang terlebih dahulu. Siapkan air untuk merebus ayam dan juga kentang. Lalu angkat, kaldu rebusan tersbut jangan sampai kamu buang ya. Tumbuk cabai, jahe, bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan lengkuas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!