Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Donat Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang yang Bisa Manjain Lidah Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Sedang mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Kentang:

  1. Sediakan 250 g tepung terigu.
  2. Gunakan 40 g gula.
  3. Ambil 100 g kentang (kukus dan haluskan).
  4. Ambil 1 sdm susu bubuk (boleh si skip).
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Ambil 40 g mentega.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan bahan biang : 1 sdt ragi+1 sdt gula + air hangat 60 ml.
  9. Gunakan secukupnya toping : gula halus.
BARU  Resep Sayur Asem Jawa yang Bikin Ngiler

Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Cara menyiapkan Donat Kentang:

  1. Campurkan seluruh bahan biang, aduk rata, tutup kemudian sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu + gula + kentang + susu bubuk + telur aduk hingga merata, tambahkan larutan biang, (larutan biang yang baik ialah yang berbusa) mixer hingga setengah kalis. lalu beri garam dan metega, mixer lagi hingga kalis elastis.
  3. Setelah kalis elastis, diamkan adonan selama 30 mnt dan tutup dengan plastik wrap/serbet lembab.
  4. Setelah adonan mengembang 2 kali lipat, kempeskan adonan, kemudian bagi" adonan untuk di cetak.
  5. Cetak donat dengan cara di bulat kan, lalu di lubangi tengah nya dengan menggunakan cetakan/manual.
  6. Diamkan donat sebelum di goreng selama 30 menit.
  7. Panaskan minyak, kemudian goreng donat dengan api sedang. (agar tidak menyerap minyak, cukup balik donat hanya sekali saja) goreng hingga kekuningan. kemudian angkat, lalu tiriskan.
  8. Beri donat toping gula halus. donat siap d sajikan?.

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Njajan.com – Menikmati kebersamaan dengan keluarga sepertinya kurang lengkap jika tidak ada hidangan yang menemani. Selain minuman hangat seperti kopi atau teh. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!