Cara Gampang Menyiapkan Menir kelor (sayur kelor), Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Menir kelor (sayur kelor), Menggugah Selera

Menir kelor (sayur kelor). Kemuadian blender jagung, bawang merah, kunci. Rebus air kemudian masukkan yg diblender tdi.. Mumpung mbok sayur bawa daun kelor, jadinya beli daun kelor, soalnya jarang banget disini jual daun kelor.

Cara Gampang Menyiapkan Menir kelor (sayur kelor), Menggugah Selera Banyaknya stok kelor di Desa Bogo kemudian memunculkan ide untuk mengolahnya menjadi aneka kuliner, mulai teh kelor, jus kelor, sayur menir kelor, dan aneka kuliner yang berbahan kelor. Banyaknya stok kelor di Desa Bogo kemudian memunculkan ide untuk mengolahnya menjadi aneka kuliner. Mulai teh kelor, jus kelor, sayur menir kelor, dan aneka kuliner yang berbahan kelor.

Anda sedang mencari ide resep menir kelor (sayur kelor) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal menir kelor (sayur kelor) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kemuadian blender jagung, bawang merah, kunci. Rebus air kemudian masukkan yg diblender tdi.. Mumpung mbok sayur bawa daun kelor, jadinya beli daun kelor, soalnya jarang banget disini jual daun kelor.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari menir kelor (sayur kelor), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan menir kelor (sayur kelor) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah menir kelor (sayur kelor) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Menir kelor (sayur kelor) menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Menir kelor (sayur kelor):

  1. Gunakan secukupnya Daun kelor.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Siapkan Serua kunci.
  4. Sediakan 1 / 1.5 buah Jagung.
  5. Sediakan Garam, gula, penyedap.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Jakarta ??, Lezat

Sayur dengan isian daun kelor, labu, dan jagung muda yang semakin nikmat dengan bumbu temu kunci dan gula merah. Cooking Recipes Yummy Food Recipes Food Food Drinks Dessert Diy Food Recipes Traditional Food Food Receipes Foood Recipes. Tumbuhan ini termasuk dalam suku menir-meniran (phyllantheae), dan masih berkerabat dengan tumbuhan menteng, buni, dan cermai. Tumbuhan ini juga termasuk dalam tibus phyllanteae dan subtibus flueggeinae.

Cara membuat Menir kelor (sayur kelor):

  1. Sisir jagung.
  2. Kemuadian blender jagung, bawang merah, kunci.
  3. Rebus air kemudian masukkan yg diblender tdi. Tunggu smpe mendidih masukkan daun kelor. Tambah penyedap gula dan garam. Cek rasa…
  4. Selesai hidangkan.

Untuk hari ini, kami memesan sayur kelor. Pada prinsipnya, sayur kelor adalah sayur bening dengan bumbu standar plus kunci (kunci ini kunci yang bumbu temannya jahe, kunyit dan lengkuas ya, bukan kunci motor matic Anda). Bersama daun-daun kelor, ada biji-biji lamtoro (petai kecil) yang tentu saja menambah tekstur dan rasa kuah sayur bening tadi. Sayur dengan isian daun kelor, labu, dan jagung muda yang semakin nikmat dengan bumbu temu kunci dan gula merah. Sajian hangat untuk menyambut hari yang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan menir kelor (sayur kelor) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!