Resep Semur Ayam Kentang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Semur Ayam Kentang yang Bikin Ngiler

Semur Ayam Kentang. Semur Ayam Kentang dengan kuah kental + nasi hangat.rasanya cukup membuat selera makan bangkit. Resep asli di sini ya ?. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce).

Resep Semur Ayam Kentang yang Bikin Ngiler Membuat semur ayam ini adalah cara yang praktis untuk memberikan sajian yang pas di lidah dan tidak ribet. Kapan lagi anda bisa membuat menu yang lezat di rumah? Semur ayam ini bisa jadi solusinya.

Lagi mencari ide resep semur ayam kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Semur Ayam Kentang dengan kuah kental + nasi hangat.rasanya cukup membuat selera makan bangkit. Resep asli di sini ya ?. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Kentang menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Ayam Kentang:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam.
  2. Sediakan 2 buah kentang.
  3. Gunakan 1 buah tomat, potong2.
  4. Siapkan 1 buah kayu manis (skip).
  5. Ambil 2 cabe merah keriting, iris serong.
  6. Sediakan Kecap manis.
  7. Sediakan Kecap asin.
  8. Ambil Secukupnya gula, garam, dan air.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Siapkan 5 siung bwg merah.
  11. Ambil 3 siung bwg putih.
  12. Siapkan 1/4 butir pala.
  13. Ambil 1/2 sdt merica.
BARU  Resep Ayam Suwir Pedas, Enak Banget

Masak ayam dan kentang sampai kuahnya mengental, sisihkan. Sajikan semur ayam dan kentang bersama bawang goreng. Nah, itulah cara membuat dan resep semur ayam kentang yang sederhana, tapi nikmat. Rasanya gak kalah dengan semur daging sapi, lho!

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Kentang:

  1. Cuci bersih ayam, potong2, lalu goreng sebentar.Kupas kentang, potong2. Goreng setengah matang..
  2. Tumis bumbu halus bersama kayu manis, tomat dan cabe keriting sampai wangi..
  3. Masukkan ayam, aduk2 beri air secukupnya garam, gula, kecap manis, kecap asin. Masak dengan api kecil. Masukkan kentang ketika ayam sudah setengah empuk. Masak sampai ayam empuk, bumbu meresap, air menyusut..
  4. Koreksi rasa. Sajikan semur dg taburan bawang merah goreng..

Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Semur juga menjadi masakan andalan banyak rumah tangga di Indonesia. Ada berbagai racikan nenek moyang yang begitu berharga, mulai dari resep semur daging hingga semur tahu. Kalau di kesempatan lain aku sudah pernah berbagi resep semur tahu sederhana, sebetulnya mirip dengan semur ayam kentang yang satu ini. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!