Resep Semur Ayam Kampung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Semur Ayam Kampung Anti Gagal

Semur Ayam Kampung. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya.

Resep Semur Ayam Kampung Anti Gagal Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Apalagi kalau kamu hidupnya jauh dari kampung halaman. Budidaya Ayam Kampung Petelur – Beberapa orang mungkin menganggap ternak ayam kampung Selain ayam kampung, ayam buras lainnya adalah ayam bangkok, ayam arab, ayam pelung, ayam.

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam kampung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam kampung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Kampung memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam Kampung:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam Kampung uk sedang(potong jd 8).
  2. Sediakan 3 buah Kentang uk sedang.
  3. Ambil 1 buah Tomat uk besar.
  4. Gunakan 3 butir Telur Ayam Kampung/Horen.
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Siapkan 6 butir Bawang Merah.
  7. Siapkan 4 butir Bawang Putih.
  8. Ambil 2 butir Kemiri.
  9. Siapkan 1 ruas Jahe.
  10. Sediakan 1/2 butir pala.
  11. Gunakan 1/4 sdtMerica.
  12. Sediakan Bumbu Pelengkap.
  13. Siapkan Secukupnya Kecap manis.
  14. Ambil Secukupnya Garam.
  15. Ambil 1 batang kecil Kayu Manis(Optional).
  16. Siapkan 900 ml Air matang.
BARU  Resep Opor Ayam yang Enak Banget

Resep Semur Ayam Cara memasak semur ayam. Semur Ayam (Ayam Masak Kicap Jawa) Bahan-bahan A :- Ayam kampung /Ayam Bandar( digoreng dgn garam & serbuk kunyit tapi Kacau perlahan-lahan lagi sehingga mendidih hingga ayam empuk. Keunggulan Ayam Kampung Dibanding Ayam Negeri. Ayam kampung memiliki peminat yang tidak sedikit.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Kampung:

  1. Rebus Telor, sambil kita mempersiapkan bahan lain. Blender/uleg Bumbu Halus..
  2. Siapkan minyak di atas wajan/teflon, stlh minyak panas, masukkan bumbu halus dan tumis sampai matang, lalu masukkan Ayam. Masak Ayam sampai berubah warna lalu masukkan kentang, dan juga air matang..
  3. Masukkan Bumbu pelengkap, kecap manis, garam, kayu manis. Test rasa. Lalu biarkan smp kentang sdh hampir matang. (Spy agak cpt saya tutup dg penutup). Lalu masukkan tomat, dan telur yg sdh matang. Masak semua sampai ayam dan kentang empuk dan air sedikit menyusut..
  4. Note: untuk cek kematangan ayam dan kentang, bisa coba dtusuk menggunakan garpu. Kalau tdk ada resistensi pada saat ditusuk, berarti sdh matang..

Hal ini memberi keuntungan pada pebisnis untuk melebarkan pasar mereka. Istilah "Ayam kampung" semula adalah kebalikan dari istilah "ayam ras", dan sebutan ini mengacu pada ayam yang ditemukan berkeliaran bebas di sekitar perumahan. Budidaya ayam kampung dengan modal kecil bisa anda coba dengan teknik yang tepat, sehingga Budidaya ayam kampung tidak semudah yang dibayangkan. Seriring meningkatnya permintaan ayam kampung baik daging maupun telurnya, ternak ayam kampung sekarang ini sudah banyak diusahakan dengan cara semi intensif dan intensif. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!