Resep Semur Ayam dan Telur, Enak

Diposting pada
Resep Semur Ayam dan Telur, Enak

Semur Ayam dan Telur. RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Resep Semur Ayam dan Telur, Enak Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh. Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam dan telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam dan telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam dan telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ayam dan telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam dan telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam dan Telur memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Ayam dan Telur:

  1. Sediakan 10 potong ayam paha.
  2. Siapkan 4 butir Telur rebus.
  3. Siapkan 8 sdm Kecap manis.
  4. Sediakan Bumbu yg dihaluskan :.
  5. Gunakan 1 buah Bawang Bombay.
  6. Siapkan 1 kuntum Bawang putih.
  7. Ambil 1 sdm lada bubuk,sangrai.
  8. Gunakan 3 sdm Ketumbar,sangrai.
  9. Gunakan 1 1/2 sdt jahe bubuk,sangrai.
  10. Gunakan 2 butir kemiri,sangrai.
  11. Siapkan 2-3 lembar Daun salam.
  12. Gunakan 1 sereh, geprek.
  13. Sediakan Secukupnya Garam.
  14. Siapkan Secukupnya Minyak.
  15. Gunakan 400 ml air matang.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Onde onde yang Menggugah Selera

Namun, kira-kira mana yang paling sehat dan bergizi, telur ayam atau telur puyuh, ya? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam dan Telur:

  1. Siapkan bahan2. Cuci daging ayam..
  2. Sangrai ketumbar bubuk, lada hitam, jahe bubuk. Kemudian haluskan bawang bombay, bawang putih, dan kemiri sangrai. (untuk Lada hitam bubuk dan ketumbar saya masukkan juga kedalam handblender yaa)..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan daun salam serta serai geprek hingga harum kemudian masukkan ayam yang sudah di cuci bersih. Aduk hingga merata..
  4. Tambahkan kecap manis. Aduk hingga rata dan diamkan sebentar hingga bumbu dan kecap manis meresap ke dalam daging ayam dengan api sedang (saya pakai panas kompor no.3) Selama kurleb 30 menit..
  5. Tambahkan air ke dalam tumisan bumbu dan ayam masak hingga mendidih dan kuah sedikit menyusut Aduk hingga rata..
  6. Sekiranya daging ayam matang sudah keliatan matang tambahkan telur yang sudah di rebus. Aduk sesekali. Matikan kompor. pindahkan ke mangkuk..

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Fimela.com, Jakarta Punya daging ayam di rumah dan ingin memasak semur ayam yang sedap dengan bumbu yang mantap dan gurih? Beberapa orang mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara membuat bumbu semur ayam yang sedap. Telur Ayam mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan manusia. Taruh semur dalam wadah, taburi bawang goreng, nikmati dengan nasi putih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam dan Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!